Site icon Literasi Kita Indonesia

Buku Strategi Pemasaran Madrasah

Strategi Pemasaran Madrasah Kajian Tentang Persepsi dan Kepuasan Masyarakat. Penulis: Prof. Dr. H. Mukhtar, M.Pd, Dr. Risnita, M.Pd, Dr. Mahmud MY, S.Ag, M.Pd. Editor Dr. Sumarto, M.Pd.I. ISBN : 978-602-5863-12-7. Penerbit Pustaka Ma’arif Press. Kerja Sama Yayasan Literasi Kita Indonesia – Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi APPTI.

Sinopsis Buku :

Buku ini beberapa kajiannya membahas tentang keberadaan manajemen di sebuah lembaga merupakan suatu hal yang sangat penting. Sebab dalam manajemen itu mencakup semua aspek dalam kepengurusan dan pengaturan di sebuah lembaga, apa lagi lembaga pendidikan yang di dalamnya terdapat banyak orang. Lembaga pendidikan seperti lembaga pendidikan madrasah merupakan sebuah lembaga formal yang sangat strategis untuk mengembangkan pemikiran (ilmu), pendapat dan terpenting lagi adalah dapat mengembangkan dan  meningkatkan sumber daya manusia (sumber daya anak didik) itu sendiri  secara maksimal. Lembaga pendidikan madrasah juga  terdiri dari kumpulan insan-insan cerdas, seperti kepala madrasah, tenaga pendidikan (Teachers), tenaga kependidikan (administrator), siswa (students) dan bahkan sampai ke penjaga madrasah (security). Semuanya itu bersatu untuk membangun lembaganya menjadi sebuah lembaga pendidikan (madrasah) yang profesioanl, maju dan berkembang.

Mengembangkan lembaga pendidikan salah satu tugas dan tanggung jawab utama dari kepala madrasah sebagai manajer. Tugas tersebut harus dijalankan secara maksimal, terencana dan terarah oleh kepala madrasah dan oleh tenaga kependidikan yang ada di madrasah. Sebab jika lembaga pendidikan berkembang, maju dan terkenal, maka madrasah tersebut akan dilirik dan diminati oleh banyak orang (masyarakat). Dan tentu akan berpengaruh terhadap in-put  madrasah. In-put yang banyak adalah salah satu indikator bahwa madrasah tersebut maju dan berkembang. Pengembangan lembaga pendidikan juga tidak terlepas dari peran kepala madrasah dan manajemen hubungan madrasah dengan masyarakat. Madrasah dan masyarakat memiliki hubungan yang sangat erat dalam mencapai tujuan madrasah atau pendidikan secara efektif dan efisien. Lebih lanjut untuk meiliki buku ini.

Buku Strategi Pemasaran Madrasah :

Exit mobile version