+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

KINERJA DOKTER JOB CHARACTERISTIC, PERSONALITY TRAITS, DAN POSTTRAUMATIC STRESS DISORDER

Sinopsis Buku

KINERJA DOKTER
JOB CHARACTERISTIC, PERSONALITY TRAITS, DAN
POSTTRAUMATIC STRESS DISORDER

Penulis :
Dr. drg. Susi Muhardini, SP.Kg
Dr. I Ketut R. Sudiarditha, M.Si
Dr. Hj. Jumira Warlizasusi, M.Pd

Editor :
Dr. Sumarto, M.Pd.I

Buku yang berjudul Kinerja Dokter : Job Characteristic, Personality Traits, dan Posttraumatic Stress Disorder adalah suatu kajian penelitian yang di lakukan oleh penulis untuk melihat dan mengamati sejauh mana pencapaian dari kinerja dokter untuk memberikan pelayanan yang prima kepada setiap pasien dengan karakter yang dimiliki seorang dokter yang professional dan tanggung jawab. Beberapa kajian di bahas juga dalam buku ini tentang dokter dalam menjalankan tugasnya yang mana bertujuan untuk memberikan pelayanan publik sebaik-baiknya secara akurat dan aman, memberi kepuasan, kenyamanan dan mempercepat serta mempermudah pelayanan.

Sedangkan potret kinerja dokter di rumah sakit pemerintah di Indonesia yang terjadi saat ini adalah rendahnya profesional. Hal tersebut sebagai akibat dari dokter yang meterialistis, disiplin kerja yang kurang karena sering datang terlambat dan pulang cepat. Rendahnya kompetensi karena mahalnya biaya pelatihan dan kursus di bidang kedokteran. Sering terburu-buru dalam bekerja dan lamanya daftar tunggu untuk dapat dioperasi jantung atau kanker, karena jumlah pasien banyak sedangkan dokter sedikit, lamanya daftar tunggu untuk dioperasi jantung atau kanker, kurangnya komunikasi dengan pasien karena tidak ada waktu yang cukup. Tingkat kesejahteraan yang belum memadai sehingga dokter banyak mencari tambahan di rumah sakit swasta lainnya, distribusi dokter yang belum ideal dan merata di seluruh Indonesia karena dokter banyak menumpuk di kota-kota besar.

Penilaian kinerja yang belum objektif, kenaikan pangkat yang belum didasarkan pada prestasi kerja, budaya kerja dan ethos kerja yang masih rendah, serta penerapan peraturan disiplin yang tidak dilaksanakan secara konsisten. Beberapa hal tersebut merupakan masalah yang cukup menarik dan penting, karena bermanfaat bagi kepentingan individu, masyarakat, bangsa dan negara. Buku ini adalah suatu kajian penelitian yang baik untuk kita pelajari dan dikembangkan lagi untuk menjadi proses pembelajaran yang bermanfaat.

BUKU KINERJA DOKTER JOB CHARACTERISTIC, PERSONALITY TRAITS, DAN POSTTRAUMATIC STRESS DISORDER

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto