+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

PEMBERDAYAAN GURU PONDOK PESANTREN

PENULIS :
Pro. Dr. H. Munthalib, S.M, M.S
Prof. Dr. Maisah, M.Pd. I
Dr. Nur Komariah, M.Pd.I

PENERBIT :
LITERASIOLOGI INDONESIA

HARGA BUKU :
Rp 40.000,-

PEMESANAN :
WA. 0811-7450-784

SINOPSIS BUKU :
Pondok Pesantren sebagai sebuah lembaga pendidikan tertua di Indonesia mampu survive di tengah-tengah perubahan zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Berbagai inovasi terus dikembangkan namun tetap konsisten menyebarkan ajaran agama Islam sebagai kajian utama, mendidik para santri menjadi manusia yang sempurna (insan kamil).

Salah satu bentuk inovasi pondok pesantren tersebut ada pada aspek kurikulum, pondok pesantren saat ini tidak hanya mengajarkan kitab kuning sebagai kajian utama, namun kurikulum sudah dikembangkan dengan mengadopsi kurikulum dari Kementrian Agama RI dan kurikulum dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu diantaranya adalah dengan menambahkan mata pelajaran kewirausahaan sebagai mata pelajaran ekstrakurikuler. Konsekuensi pengembangan kurikulum tersebut adalah adanya penyesuaian paradigma pembelajaran yang sebelumnya menggunakan sistem pembelajaran tradisional menuju sistem pembelajaran yang modern.

Buku ini berupaya memberikan kajian teoritis dan praktis tentang pemberdayaan guru dan kewirausahaan sebagai sebuah ilmu. Dua kajian ini menjadi penting karena berkaitan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan pemberdayaan guru dalam menjalankan perannya sebagai tenaga pendidik serta pentingnya pembekalan kewirausahaan pada santri.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto