+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Segera Terbit : Buku ASN PROFESIONAL BERINTEGRITAS “Suatu Refleksi LATSAR CPNS Kemenag RI”

Sinopsis Buku :
Penulis : Angkatan III Latsar CPNS Kemenag RI Tahun 2019
Kata Pengantar : Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I

Penyunting : Dr. Sumarto, M.Pd.I
Penerbit Literasiologi Indonesia

Menjadi ASN adalah cita – cita yang mulia, menjadi penggerak lokomotif Negara, memberikan yang terbaik untuk Negara, dengan melakukan kinerja yang berbudi pekerti dan berprestasi. ASN yang professional dan berintegritas adalah bagian besar dari kemajuan bangsa dan Negara, sepantas dan sepatutnya selalu bekerja sama, sinergitas dan berkolaborasi maju bersama. Buku ini adalah suatu refleksi kegiatan Pelatihan Dasar atau disingkat dengan LATSAR Kemeneterian Agama RI yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, mulai dari kegiatan pembukaan, kegiatan habituasi di tempat kerja masing – masing sampai kepada tahap seminar aktualisasi. Banyak kisah akademis dan kekeluargaan yang diperoleh dari kegiatan Latsar ini, yang kami mencoba menuangkannya dalam bentuk cerita kenangan Latsar bisa menjadi semangat dan motivasi bagi kita semua.

Menjadi ASN dengan kemampuan dan keterampilan, harus di dukung dengan semangat kerja yang baik, karena semangat kerja menjadi indicator penting dalam memajukan instansi tempat kita bekerja, Semangat kerja menjadi kekuatan untuk meraih prestasi dalam kerja. Dalam bekerja juga harus memiliki etika yang menjadi teladan bagi masyarakat, karena setiap ASN harus mampu menjadi abdi Negara yang baik dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sangat di butuhkan etika public. Setiap profesi ASN harus Memegang teguh nilai-nilai dalam ideologi negara pancasila, Setia dan mempertahankan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia 1945, Menjalankan tugas secara profesional dan tidak berpihak, Membuat keputusan berdasarkan prinsip keahlian, Menciptakan lingkungan kerja yang non diskriminatif, Memelihara dan menjunjung tinggi standar etika luhur, Mempertanggungjawabkan tindakan dan kinerjanya kepada public, Memiliki kemampuan dalam melaksanakan kebijakan dan program pemerintah, Memberikan layanan kepada publik secara jujur, tanggap, cepat, tepat, akurat, berdaya guna, berhasil guna, dan santun. Banyak lagi yang menjadi cerita dalam buku ini, menarik untuk dimiliki dan di baca.

Persembahan akademis dan refleksi Angkatan III Latsar CPNS BDK Palembang Kemeneterian Agama RI Tahun 2019
Buku ASN PROFESIONAL BERINTEGRITAS “Suatu Refleksi LATSAR CPNS Kemenag RI”

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto