+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Segera Terbit : Buku Kepemimpinan Transformatif Perguruan Tinggi

Sinopsis Buku :
Penulis : Dr. Hj. Jumira Warlizasusi, M.Pd
Dosen Pascasarjana IAIN Curup, Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam

Editor : Dr. Sumarto, M.Pd.I
Penerbit Literasiologi Indonesia

Buku yang berjudul Kepemimpinan Transformatif Perguruan Tinggi, adalah Buku yang di bahas dalam kajian teoritis di kolaborasikan dengan hasil penelitian yang di lakukan oleh penulis. Perguruan Tinggi berperan dalam pembangunan Nasional. Tujuan utama pembangunan Nasional adalah pembentukan masyarakat Indonesia yang modern namun tetap berpegang teguh pada Pancasila. Dalam pembentukan masyarakat yang modern ini, Perguruan Tinggi bertugas menciptakan tenaga-tenaga ahli yang memiliki pengetahuan tinggi dan mampu mengembangkan ilmunya melalui teknologi yang akhirnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Hal tersebut biasa disebut dengan Tridharma Perguruan Tinggi.

Tridharma Pergururan Tinggi merupakan salah satu visi dan misi yang menjadi tujuan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta. Setiap poin dalam Tridharma Perguruan Tinggi merupakan suatu kesatuan yang saling menunjang, tidak boleh ada pertentangan atau persaingan dan harus dikembangkan secara simultan atau bersama-sama. Tridharma Perguruan Tinggi yang diterapkan mempunyai tujuan akhir yaitu menghasilkan mahasiswa yang bisa berguna bagi perkembangan masyarakat Indonesia.

Untuk pencapaian tersebut di butuhkan pemimpin yang transformatif untuk memberikan perubahan yang berkelanjutan dengan sistem perbaikan yang sistematis. Bahwasanya di ketahui masalah yang sangat mendasar bagi sebuah Perguruan Tinggi adalah kualitas performannya yang memang masih rendah, kualitas Perguruan Tinggi dan kualitas pimpinan dan dosen sebagai faktor-faktor penentunya perlu diteliti secara mendalam karena diharapkan dengan penelitian tersebut dapat dicari, diungkapkan informasi faktual dan empirik yang dapat menjelaskan permasalahan mengenai proses manajemen Pergururan Tinggi dalam kaitannya dengan kinerja dosen. Dalam buku ini akan di bahas secara terperinci dan baik sehingga menjadi salah satu referensi yang harus kita miliki khususnya dibidang manajemen pendidikan.

Buku Kepemimpinan Transformatif Perguruan Tinggi

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto