+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Segera Terbit : Buku Manajemen Strategik Dalam Pengembangan Profesionalitas

Sinopsis Buku :
Penulis : Dr. Jaya, S.Ag, M.Pd, Prof. Dr. H. Munthalib, SM, MS., Dr. H. Hidayat, M.Pd
Dosen UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi

Editor : Dr. Sumarto, M.Pd.I
Penerbit Literasiologi Indonesia

Buku ini berjudul Manajemen Strategik dalam Pengembangan Profesionalitas. Buku yang di sajikan dengan berbagai teori dan di korelasikan dengan hasil penelitian yang di lakukan oleh penulis. Untuk mendapatkan tenaga sumber daya manusia yang profesional, diperlukan Strategik Management for Educational Management atau manajemen strategik untuk pendidikan, yang mempunyai prinsip meliputi perencanaan (formulating) strategi, penerapan (Implementing) strategi, evaluasi (evaluating) strategi sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menghadapi tuntutan dan kebutuhan sekolah agar system organisasi sekolah dapat berjalan sesuai degan perencanaan.

Manajemen strategi merupakan suatu cara untuk mengendalikan organisasi secara efektif dan efisien, sehingga tujuan dan sasaran organisasi tercapai. Tercapainnya sasaran tersebut harus ada pelaku-pelaku yang memiliki kewenangan dan tanggung jawab sebagai pemegang lembaga. Manajemen strategik diwujudkan dalam bentuk perencanaan berskala besar dalam arti mencakup seluruh komponen di lingkungan sebuah organisasi yang dituangkan dalam bentuk Rencana Strategik (RENSTRA) yang dijabarkan menjadi Perencanaan Operasional (RENOP), yang kemudian dijabarkan pula dalam bentuk Program-program kerja.

Konsep Manajemen strategi yaitu (1) Manajemen strategi mampu memberikan petunjuk bagaimana mengantisipasi masalah-masalah dan peluang di masa yang akan datang, (2) Memungkinkan para karyawan memahami tujuan dan sasaran lembaga secara jelas sehingga mereka mengetahui arah perjalanan lembagannya, (3) Peningkatan kepuasan dan motivasi karyawan, (4) Menyediakan informasi kepada para pengambil keputusan tepat pada waktunya, (5) Mempercepat pengambilan keputusan yang bermutu, dan (6) Bisa menghemat biaya. Dalam buku ini di sampaikan dengan tepat, dapat di jadikan sumber referensi dan kajian dalam diskusi ilmiah dan penelitian pengembangan selanjutnya.

Buku Manajemen Strategik Dalam Pengembangan Profesionalitas

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto