+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Segera Terbit : GURU PROFESIONAL “Kualitas, Kompetensi dan Disiplin”

Sinopsis :
Penulis : Dr. Sumirah, M.Pd
“Dosen UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi”

Editor : Dr. Sumarto, M.Pd.I
Penerbit Literasiologi Indonesia

Buku yang berjudul : Supervisi Kepala Sekolah “Kualitas, Kompetensi dan Disiplin” adalah buku dari kolaborasi hasil kajian teoritis dan hasil penelitian, dengan menyajikan kajian yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen pendidikan, relevan untuk pengembangan di setiap perguruan tinggi dan menjadi bahan pembelajaran dan motivasi bagi setiap sekolah dan madrasah. Guru professional dan berkualitas merupakan aspek penting yang harus dimiliki setiap guru. Guru harus mengedepankan mutu dan kualitas layanan dan produknya. Layanan yang diberikan guru harus maksimal dan memenuhi standar kebutuhan masyarakat serta dapat memaksimalkan seluruh potensi dan kecakapan peserta didik.

Guru berada pada titik sentral dari setiap usaha reformasi pendidikan yang diarahkan pada perubahan-perubahan kualitas. Setiap usaha pendidikan seperti penggantian kurikulum, pengembangan metode mengajar, penyediaan sarana dan prasarana hanya akan berarti jika melibatkan guru. Selain itu guru diposisikan sebagai garda terdepan di dalam pelaksanaan proses belajar mengajar karena guru memegang posisi yang sangat strategis dalam upaya menciptakan lulusan yang kompeten dan berkualitas untuk memenuhi kebutuhan SDM yang professional.

Pentingnya kualitas kerja guru terhadap pencapaian tujuan pendidikan yaitu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dan berkualitas baik dari semua sisi, baik keilmuan maupun kepribadian. Jika Kualitas kerja guru kurang baik, sebagai akibatnya proses pembelajaran yang dilaksanakan guru kurang baik juga dan berimbas terhadap peserta didik dalam mendapatkan pembelajaran sehingga kompetensi dan kualitas peserta didik tidak berkembang maksimal. Dengan demikian, tujuan pendidikan tidak tercapai. Menarik buku ini untuk di baca dan menjadi kajian pengembangan lebih lanjut.

Buku GURU PROFESIONAL “Kualitas, Kompetensi dan Disiplin”

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto