Site icon Literasi Kita Indonesia

PENGELOLAAN LEMBAGA PENDIDIKAN UNGGULAN DAN KEAGAMAAN

Penulis : Dr. Ahmad Zainuri, M.Pd.I Editor dan Lay Out: Dr. Sumarto, M.Pd.I, Fahrizal Harahap.

Desain Sampul: Dery Prastatian. S.E Penerbit : Penerbit Buku Literasiologi. Anggota IKAPI.

Ukuran : 25 cm

Halaman : 106

Marketing Office : Penerbit Buku Literasiologi (0821-3694-9568)

Buku ini berjudul Pengelolaan Lembaga Pendidikan Unggulan dan Keagamaan. Pengelolaan atau manajemen Pendidikan dapat diartikan sebagai serangkaian kegiatan merencanakan, mengorganisasikan, memotivasi, mengendalikan, dan mengembangkan segala upaya di dalam mengatur dan mendayagunakan sumber manusia, sarana dan prasarana untuk mencapai tujuan pendidikan secara efektif, efisien, dan produktif.

Pengelolaan Lembaga Pendidikan merupakan proses dalam membuat suatu perencanaan, pengorganisasian, pengendalian serta memimpin berbagai usaha dari anggota entitas/organisasi dan juga mempergunakan semua sumberdaya yang dimiliki untuk mencapai tujuan yang ditetapkan. Dalam fungsi manajemen terdapat perencanaan, pengorganisaian, penggerakan, dan pengawasan. Manajemen pendidikan merupakan rangkaian dari fungsi manajemen yang dikaitkan dengan bidang pendidikan.

Pengelolaan Lembaga Pendidikan menjelaskan manajemen yang pada dasarnya merupakan alat – alat yang diperlukan dalam usaha mencapai tujuan pendidikan. Manajemen Pendidikan sebagai suatu Proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan dalam mengelola sumber daya yang berupa man, money, materials, method, machines, market, minute dan information untuk mencapai tujuan yang efektif dan efisien dalam bidang pendidikan.

BUKU PENGELOLAAN LEMBAGA PENDIDIKAN UNGGULAN DAN KEAGAMAAN :

Exit mobile version