Site icon Literasi Kita Indonesia

SEMINAR KETERAMPILAN DAN KEWIRAUSAHAAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Literasi Kita Indonesia – Seminar Keterampilan dan Kewirausahaan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Tema Insan Kreatif Memiliki Keterampilan, Menjaga Kebersamaan, Berkarya dan Bermanfaat Bagi Masyarakat. Narasumber; Dr. Sumarto, M.Pd.I (Dosen IAIN Curup, Ketua Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia P-ADRI Bengkulu), Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I (Dosen IAIN Curup, Penggerak Kegiatan Pengabdian Masyarakat), Pembina SD Literasi Qur’ani, RA Tunas Literasi Qur’ani, Darwan Effendi, SP, MP Ketua LPPM Universitas Pat Petulai, Indrayanto, M.Pd.I, Ph.D Universitas Pat Petulai Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Eropa Timur dan Scandinavia.

Kegiatan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 1 Juli 2023 Pukul 08.00 s.d Selesai Gedung SD Literasi Qur’ani Desa Tasik Malaya Curup Utara Rejang Lebong. Penyelenggara kegiatan Dosen dan Mahasiswa IAIN Curup bekerja sama dengan SD Literasi Qur’ani, RA Tunas Literasi Qur’ani, Universitas Pat Petulai UPP, Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia P-ADRI Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, Kecamatan dan Desa.

Materi yang dibahas dalam seminar diantaranya Metodologi Pengabdian Kepada Masyarakat yaitu Partisipatory Action Research dan Asset Based Community Development. Paradigma perubahan social harus dilakukan dengan Membentuk pandangan tentang apa yang kita lihat, Bagaimana cara kita melihat realitas, Apa yang kita anggap masalah, Apa masalah yang kita anggap bermasalah dan Mempengaruhi apa yg tidak kita pilih, tidak ingin kita lihat, tidak kita ingin ketahui. Sangat menarik (Sumarto)

Exit mobile version