+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei

Pendidikan adalah jantung peradaban bangsa, tidak ada bangsa maju tanpa pendidikan. Pendidikan juga bukan proses yang sulit atau mudah, Pendidikan adalah proses yang harus di jalani, jangan berpikir sulit atau mudah. Karena tidak ada proses menghasilkan secara cepat, bila tidak menerima resiko yang besar, menikmati proses dalam pendidikan adalah hal yang benar.

Sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan cerdas lahir dari proses pendidikan yang benar melewati waktu yang panjang dengan penuh kesabaran dan taqwa untuk mencapai tujuan yang mulia yaitu cerdas mulia, tidak sekedar cerdas tetapi harus mulia dengan akhlak nya, karena tujuan Nabi dan Rasul ke dunia adalah untuk memperbaiki akhlak manusia, bersikap jujur, amanah, tanggung jawab dan bersahaja.

Ilmu yang berkah tidak sekedar dengan belajar keras, belajar hingga ke luar negeri, dengan guru guru yang hebat, tetapi ilmu sangat perlu keberkahan dengan cara kita mencari ilmu untuk mengharapkan ridho dari Allah Subhana wata’ala. Setiap belajar, kita mulai membaca selalu berdasarkan tauhid, atas nama Allah, atas ridho Allah, atas kasih sayang Allah, bersyukur dan bersabar menjalani setiap proses dalam belajar…

Selamat hari pendidikan Nasional, tokoh pendidikan Nasional kita Ki Hajar Dewantara, dengan Taman Siswa membangun sumber daya manusia negeri yang cerdas dan mulia dengan segala keterbatasan atau kekurangan, tetap bergerak memberikan terang untuk masa depan pendidikan Indonesia yang gemilang, Semoga Allah Subhana wata’ala memberikan firdaus Nya, memberikan kebahagiaan yang abadi di akhirat… perjuangan pendidikan para tokoh bangsa tidak ternilai dengan nilai material…nilai tidak terbatas, kita harus mensyukurinya dengan ayo bersama memajukan pendidikan bangsa….

Sumarto – Dosen IAIN Curup

Sumarto sumarto

Respond For " Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang menciptakan "