+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh

Bengkel Narasi adalah Komunitas Menulis dari Seluruh Daerah di Indonesia, mulai dari Akademisi, Praktisi dan Masyarakat secara umum, belajar bersama, Berdiskusi untuk menghasilkan karya karya yang bermanfaat bagi keluarga, Komunitas, bangsa dan Negara. Mari Bergabung di Komunitas Menulis Bengkel Narasi. Terpacu untuk menulis. Eksplorasi Potensi dengan Menulis. Langkah besar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional salah satu jalannya adalah dengan menulis, Peradaban yang besar di bangun dari menulis.

Mempelajari dan memahami kembali sejarah adalah untuk bangkit dan produktif. Sejarah adalah titik tolak untuk selalu berkarya, tidak menyerah dan bangkit dari segala ketidakberdayaan, bangkit untuk menang, bangkit untuk menjadi bangsa yang lebih tangguh dan berkemajuan. Hari Kebangkitan Nasional bertepatan dengan hari lahirnya organisasi Budi Utomo. Budi Utomo didirikan pada 20 Mei 1908 oleh Dr. Sutomo dan para mahasiswa STOVIA (School tot Opleiding van Indische Artsen). Menjadi catatan Sejak dalam sejarah Indonesia memasuki masa pergerakan nasional yang dilakukan oleh para kaum terpelajar.

Dikutip dari laman Kompas Tahun ini, tema peringatan 113 tahun Hari Kebangkitan Nasional adalah “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!” Dengan tema tersebut, diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi Covid-19. Pendirian organisasi ini sekaligus menandai kebangkitan nasional Indonesia. Sebab, sejarah Indonesia sejak saat itu memasuki babak baru, yaitu pergerakan nasional. Artinya, semangat persatuan, kesatuan, dan nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia mulai lahir saat itu.

Kebangkitan Nasional di tandai dari bangkitnya Kaum Terpelajar sebagai kita pelajari dan memahami perjalanan Sejarah Lahirnya Budi Utomo. Bangkitnya generasi Literasi yang berani menulis Kebenaran, berani menulis kebermanfaatan dan berani untuk mengamalkan nya sebagai bentuk pengabdian seorang Insan yang Moderat dan Cinta Tanah Air.

Sumarto sumarto

Respond For " Bangkit Kita Bangsa Yang Tangguh "