+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Bangun Paradigma Moderat untuk Kemajuan Bangsa

Dr. Sumarto, M.Pd.I (Ketua Rumah Moderasi Beragama) IAIN Curup. CEO Literasi Kita Indonesia. Bangun Paradigma Moderat untuk Kemajuan Bangsa.

______________

Mengikuti Kegiatan yang di laksanakan Center for the Study of Religion and Culture (CSRC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta akan menyelenggarakan “Workshop Diseminasi Praktik Baik Implementasi Moderasi Beragama dalam Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan”._Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka untuk membahas dan mendiskusikan cerita baik (success story) proses impelementasi moderasi beragama yang telah dilakukan oleh CSRC di UIN Jakarta sekaligus untuk menemukan rumusan, format dan strategi yang lebih relevan, terarah dan komprehensif._

Tujuan program ini mampu melahirkan kesepahaman bersama dalam membangun resiliensi komunitas kampus terhadap ekstremisme berbasis kekerasan._Sambutan dari Muchtadlirin (Koordinator Program CSRC). Prof. Dr. Hj. Amany Lubis, MA. (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)Presentasi Pengalaman Baik CSRC. Narasumber; Irfan Abubakar, MA. (Advisory Board CSRC UIN Jakarta), Idris Hemay, M.Si. (Direktur CSRC UIN Jakarta). Narasumber Pembanding: Brigjen. Pol. Ahmad Nurwakhid (Direktur Pencegahan BNPT). Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama RI).

_____________

Rumah Moderasi Beragama IAIN Curup, memberikan apresiasi dan Terima kasih kepada CSRC UIN Jakarta yang mengadakan kegiatan workshop ini. Sangat penting dan bagus untuk di ikuti. Ada beberapa program yang sudah kita lakukan dari Rumah Moderasi Beragama IAIN Curup untuk mengantisipasi terjadinya sikap anarkis, ekstrimis dan separatis yaitu dengan mengimplementasikan nilai nilai Pancasila di Desa Sindang Jati, yang mana Desa tersebut Secara Agama, Sosial dan Budaya sangat Heterogen, tetapi mampu hidup rukun dan damai, tidak ada sikap kekerasan walaupun itu berbeda agama dan pandangan._

Hal ini yang ingin kami sampaikan dalam kegiatan Workshop sebagai bentuk partisipasi Pengetahuan dan Pengalaman serta kami ingin belajar banyak dari teman teman Rumah Moderasi Beragama dari Perguruan Tinggi yang lainnya. Semoga Barokah dan Bermanfaat.

______________

Undangan Kegiatan dari CSRC UIN Jakarta
Sumarto sumarto

Respond For " Bangun Paradigma Moderat untuk Kemajuan Bangsa "