+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Dialog Publik TVRI : ASN Moderat dan Kemajuan Bangsa

1. Buku ASN Moderat lahir dari hasil pengamalan dan pengetahuan yang kami peroleh ketika mengikuti kegiatan Diklat Moderasi Beragama, Nasionalisme dan Kerukunan Umat Beragama oleh Balai Diklat Keagamaan BDK Palembang._2. Buku ASN Moderat memuat beberapa materi tentang pemahaman Moderasi Beragama; Bahwa agama sudah Moderat, Moderasi Beragama adalah salah satu ajaran dalam Agama.

______________

3. Buku ASN Moderat menjelaskan tentang bagaimana setiap warga negara Indonesia harus memiliki Cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan, Nasionalisme dan daya juang Patriotisme._4. Buku ASN Moderat Menggambarkan bagaimana Metode dalam mewujudkan masyarakat yang rukun dan damai di tengah kemajemukan atau heterogenitas yang ada. Sudah seharusnya sebagai warganegara harus menjadi pelopor sikap multikultural dan saling menghormati.

_______________

5. Buku ASN Moderat juga menggambarkan tentang bagaimana sosial relegius yang ada di Kota Palembang, penulis berkunjung ke Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Jembatan Ampera, Makam Kyai Muaro Ogan, Rumah Al Qur’an Al Akbar, Jembatan Musi dan kehidupan sosial agama masyarakat yang ada di sana hingga ke Bukit Siguntang dimana terdapat Makam Radja dari Kerajaan Sriwijaya. Memaknainya dengan pembentukan sikap moderat dan Cinta Tanah Air.

_______________

6. Dialog Publik TVRI yang ditayangkan secara Live. Penulis menyampaikan bahwa Buku ASN Moderat adalah bentuk komitmen, sikap sebagai ASN yang menjadi penguat, pererat dan pemersatu Bangsa di tengah kemajuan dengan prinsip Bhineka Tunggal Ika.

________________

7. Buku ASN Moderat juga memuat beberapa nilai nilai dan norma yang dipelajari penulis dari pengalaman dan Kegiatan Riset di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong sebagai Desa Pancasila yang ditetapkan oleh Kepala BPIP Republik Indonesia._

Sumarto sumarto

Respond For " Dialog Publik TVRI : ASN Moderat dan Kemajuan Bangsa "