FAMILY GATHERING KELUARGA BESAR YAYASAN LITERASI KITA INDONESIA PRODUKTIVITAS, SEMANGAT KERJA, PRESTASI DAN DEDIKASI

(Bengkulu, 2024) Keluarga Besar Yayasan literasi kita Indonesia Kabupaten Rejang Lebong (SPS Literasi Qur’ani, RA Tunas Literasi Qur’ani dan SD Literasi Qur’ani) melaksanakan kegiatan family gathering di beberapa tempat wisata yang menarik di Provinsi Bengkulu diantaranya di Kampung Durian yang terletak di Bengkulu Tengah sebelum berangkat ke tempat tersebut kita sejenak beristirahat dan refreshing di daerah liku 9 melihat pemandangan indah Kota Bengkulu setelah itu tujuan kita berikutnya adalah di Pantai panjang kota Bengkulu hingga kegiatan bermain di plaza dan Bancoolen Indah Mall.

Foto bersama di Liku 9 Bengkulu Tengah

Family gathering adalah acara kumpul keluarga yang diselenggarakan oleh perusahaan atau lembaga untuk mempererat hubungan antar anggota dan keluarga. Acara ini dapat berlangsung di luarsekolah, dengan durasi yang bervariasi dari satu hari hingga dua hari.  Family gathering dapat menciptakan momen yang tak ternilai, dengan suasana kehangatan, tawa, dan cerita yang membawa kebahagiaan. Selain itu, acara ini juga dapat membantu mengurangi kejenuhan dan mengembalikan rasa harmonis dalam hubungan pekerjaan, sekolah, rumah tangga, dan komunitas. 

Kerbersamaan Keluarga YLKI
Tim YLKI yang Luar Biasa

Dalam family gathering, anggota yang sudah berkeluarga biasanya mengajak anak dan istri atau suami mereka. Panitia acara juga dapat menyediakan merchandise sekolah sebagai tanda mata kepada sanak keluarga atau anggota sekolah. Manfaat utama dari family gathering adalah untuk meningkatkan hubungan antar anggota jadi lebih dekat. Hal ini bisa disebut juga sebagai bonding, yang kemudian didefinisikan oleh American Psychological Association sebagai proses membentuk keterikatan antara satu individu dengan individu yang lain.

Wisata di Kampoeng Durian Bengkulu Tengah
Wisata di Kampoeng Durian Bengkulu Tengah

Dalam bekerja, artinya kita harus menyamakan isi satu kepala dengan yang lain. Hal ini tentu rawan menimbulkan konflik, terutama jika ada perbedaan pendapat dari berbagai pihak. Apabila hubungan tegang ini dibiarkan tanpa ada upaya penanganan, maka akan menimbulkan konflik berkepanjangan yang membuat suasana kerja jadi kurang nyaman. Alternatifnya yakni dengan melakukan family gathering untuk menghindari konflik.

Family gathering tidak hanya menguntungkan anggota yang bekerja, namun juga keluarga mereka masing-masing. Sebab, dengan adanya family gathering, mereka bisa menghabiskan waktu bersama. Mungkin saja selama ini ada keluarga yang tak bisa pergi liburan karena terhalang biaya atau waktu yang terbatas karena harus bekerja. Family gathering menjadi jalan untuk menyegarkan pikiran, sama saja dengan liburan pada umumnya. Setiap harinya, anggota diharuskan memenuhi target tertentu yang lama-kelamaan pasti membuat pikiran jenuh. Oleh sebab itu, family gathering dapat mengistirahatkan badan dan pikiran sejenak.

Sholat Berjama’ah di Masjid At – Taqwa Bengkulu
Sumarto sumarto
Latest posts by Sumarto sumarto (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published.