+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

HUT PROVINSI JAMBI KE-62 TERUS MENGABDI

Yayasan Literasi Kita Indonesia mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun, Hari Jadi Ke-62 Provinsi Jambi (1957 – 2019). Usia 62 Tahun adalah usia yang sudah dewasa, matang, bertanggung jawab dan mandiri. Pencapaian Provinsi Jambi selama 62 tahun, menjadi perhatian bangsa dan negara begitu juga dunia internasional, dikarenakan provinsi Jambi sudah banyak memberikan kontribusi yang luar biasa di segala aspek kehidupan; pendidikan, sosial budaya, ekonomi, keamanan dan kenyamanan.

Gambar diambil dari Website http://jambiprov.go.id/

Yayasan Literasi Kita Indonesia, memandang pencapaian kinerja yang dilakukan Provinsi Jambi dalam beberapa tahun belakangan ini, menjadi soroton yang penting terutama dalam bidang pendidikan, pemerintah provinsi Jambi peduli dengan pendidikan karena dengan pendidikan dapat meningkatkan sumber daya manusia, membangun mentalitas manusia dan mencerdaskan manusia, dengan bantuan beasiswa yang diberikan provinsi jambi harapannya dapat membangun sumber daya manusia yang maju dan beradab.

Bidang ekonomi, pemerintah provinsi jambi melalui Dinas Usaha Kegiatan Mikro maupun Makro, memberikan banyak pelatihan dan bantuan kepada setiap usahawan, dengan harapan setiapa usahawan dapat mandiri dalam berwirausaha dan mengembangkan usahanya sebagai mata pencaharian sehari hari dalam menghidupi kebutuhannnya, hal ini tampak di pelataran kantor Gubernur Provinsi Jambi banyak pengusaha, pedagang begitu juga di pelataran Kantor Walikota Jambi, banyak ditemukan berbagai macam kuliner yang bisa menghidupkan usaha mikro masyarakat Jambi.

Bidang sosial, budaya dan pariwisata juga menjadi sumber icon dari Provinsi Jambi, seperti dengan adanya Candi Muara Jambi, Gunung Kerinci, Kebun Teh Kayu Aro, Geopark di Kabupaten Merangin, Keris Siginjai di Kota Jambi, Makam Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi di Kabupaten Tebo, dan banyak lagi lokasi wisata, lokasi budaya di provinsi Jambi yang menjadi daya tarik untuk berkunjung ke Jambi tidak sekedar berwisata tetapi belajar tentang struktur sosial masyarakat Jambi, budaya Melayu Jambi dan Pendidikan di Provinsi Jambi seperti Universitas Jambi, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi, Universitas Batanghari dan Perguruan Tinggi Nahdhatul Ulama yang termasuk Perguruan Tinggi Tertua di Provinsi Jambi yang menjadi cikal bakal lahirnya UIN Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi, yang sekarang berubah nama menjadi STAI Ma’arif Jambi.


Gambar diambil dari Website http://jambiprov.go.id/

Hal ini tidak lain karena peran dan semangat dari pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun Jambi, walaupun banyak problematika yang melimpa Provinsi Jambi, Tetapi masih kuat dan masih banyak berkarya untuk mewujudkan Jambi Tuntas 2021 yang sekarang dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Provinsi Jambi Dr. H. Fachrori Umar, semoga Provinsi Jambi semakin jaya, semakin maju, terus mengabdi untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " HUT PROVINSI JAMBI KE-62 TERUS MENGABDI "