KEINDAHAN PANTAI SUNGAILIAT BANGKA, INSPIRATIF INDONESIA

Keindahan Pantai Sungailiat Bangka, Menjelang Matahari Terbenam, Berkesan

Belajar dari Keindahan alam Sungailiat Bangka, Pantai yang sangat indah, Bebatuan Pantai berdiri kokoh di terjang ombak, warna air laut yang biru mempesona memanjakan mata, pohon kelapa melambaikan tangannya diiringi suara angin yang merdu, menjadi Inspirasi bagi setiap pengunjung yang datang.

Sebagai akademisi melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi Pendidikan dan Pembelajaran, Penelitian dan Publikasi Ilmiah dan Pengabdian Kepada Masyarakat sangat sesuai diterapkan di Daerah Sungailiat Bangka. Melalui Yayasan Literasi Kita Indonesia (SD Literasi Qur’ani, RA Tunas Literasi Qur’ani, Taman Baca Masyarakat, Jurnal Literasi Kita Indonesia, Penerbit Literasiologi) dan Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia P-ADRI Bengkulu belajar keindahan alam di Pulau Bangka sangat menarik dan berkesan.

Pantai Sungailiat Bangka

Daerah Sungailiat Bangka memiliki sangat banyak destinasi wisata yang sangat eksotis. Mulai dari hutan, bukit, pantai dan masih banyak lainnya, dengan berbagai macam destinasi yang ada di daerah ini, hal ini membuat wisatawan menjadi nyaman, seru dan berkesan.

Pantai di Sungailiat Bangka yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Kontur Pantainya landai, tersedia gubuk-gubuk untuk makan bersama dan juga banyak batu – batu besar untuk spot foto yang sangat keren dan seru.

Bersama Keluarga Yayasan Literasi Kita Indonesia

Banyak pantai yang sangat indah bisa kita kunjungi di Daerah Sungailiat Bangka berkesan dan menginspirasi, diantaranya; Pantai Rembak. Pantai yang sangat indah dan mempesona ini menyuguhkan pemandangan yang tidak dapat ditemukan di pantai-pantai lainnya. Keindahan tersebut seperti terdapat pada garis pantai yang membentang sangat luas berhadapan langsung ke Laut Cina.

Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu pantai yang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik dan menawan untuk dikunjungi bersama keluarga dan sahabat. Pantai yang mempesona ini memiliki bebatuan granit yang tersebar hampir merata di sekitaran pantai. Pantai yang eksotis ini juga memiliki pasir putih yang sangat lembut.

Pantai Sungailiat Bangka

Pantai Indah Batu Bedaun. Pantai dengan suguhan keindahan yang luar biasa dan memanjakan mata, memiliki daya tarik yang sangat unik yaitu memiliki air laut yang berwarna biru. Tidak hanya itu, keindahan pantai juga dapat dilihat dengan adanya bebatuan granit yang tersusun secara alami. Banyak spot foto yang Indah dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi kita untuk menulis buku fiksi, puisi daj berpantun.

Pantai Matras juga terletak di Daerah Sungailiat. Pantai ini memiliki destinasi wisata yang sangat indah. Pantai menawan ini memiliki background pohon kelapa, di mana saat angin datang daunnya seperti tangan yang melambai-lambai sehingga sangat indah untuk dipandang. Sangat sesuai bagi kita untuk melepaskan kelelahan dalam bekerja untuk semangat kembali.

Keindahan Pantai Sungailiat Bangka Menginspirasi

Tentu masih banyak lagi pantai yang bisa kita kunjungi di Daerah Sungailiat Bangka, diantaranya ada Pantai Pantai Tikus Emas. Pantai ini memiliki destinasi keindahan yang berupa pasir pantai yang berwarna putih bersih, perairan pantai yang memiliki warna biru, serta dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi. Pantai Telaga Emas Bersinar. Wisata ini tergolong wisata baru yang ada di Daerah Sungailiat, wahana yang disajikan tidak kalah menarik dengan wisata pantai lainnya.

Pantai Tongaci adanya batu vulkanik menambah nilai keindahannya sangat menarik dan berkesan. Berikutnya Pantai Tanjung Pesona Pantai ini sangat sesuai dengan namanya, karena pantai ini dapat memberikan pesona yang memukau bagi wisatawan yang datang. Pantai yang mempesona ini memiliki panorama yang sangat indah dan dapat dinikmati dari atas tanjung berkesan. Pantai Turun Aban memiliki ciri khas dengan adanya bebatuan granit berwarna hitam.

Di Tepi Pantai, Belajar Berdiskusi, Bersyukur kepada Allah Subhana Wata’ala, SubhanAllah

Masya Allah tentu banyak pelajaran Hikmah yang bisa kita ambil dari kunjungan belajar di Pantai yang ada di Sungailiat Bangka diantaranya Daerah Sungailiat sangat sesuai untuk tempat Belajar, Berdiskusi, Meneliti dan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Banyak harapan agar kita selalu menjaga Pantai Sungailiat Bangka untuk generasi kita berikutnya. Terima kasih kepada teman teman di IAIN SAS Bangka Belitung. (Sumarto)


Sumarto sumarto
Latest posts by Sumarto sumarto (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published.