+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Literasi Kita Indonesia “Kontribusi Pada Masa Pandemi”

Literasi Kita Indonesia menjadi mitra perguruan tinggi untuk sama sama mengembangkan dan memajukan pendidikan Indonesia. Literasi Kita Indonesia bekerja sama dengan IAIN Curup melaksanakan kegiatan Webinar Nasional bertajuk Literasi Agama. CEO Literasi Kita Indonesia Dr. Sumarto menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Webinar Nasional “Literasi Agama dalam Membentuk Sikap Mental Pada Masa Pandemi Corona” yang diselenggarakan oleh IAIN Curup, Literasi Kita Indonesia dan Komunitas Sekolah Literasi Rejang Lebong pada tanggal 19 Mei 2020. Sebagai upaya untuk menyampaikan pentingnya membentuk sikap mental bagi masyarakat dalam menghadapi bahaya virus corona dengan internalisasi nilai – nilai dalal literasi agama.

Narasumber Dr. Hamengkubowono (Ketua Satgas Penanganan Covid 19 IAIN Curup, Wakil Rektor II IAIN Curup), Luthfi Ubaidillah (Diktis Kementerian Agama RI), Dr. Ahmad Yani (Ketua Satgas Penanganan Covid 19 IAIN Syekh Nurjati Cirebon), Drs. Ali Usmar, M.Pd (Ketua Pusat Pengabdian Masyarakat UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi), Dr. Sumarto (Dosen Pascasarjana IAIN Curup, CEO Literasi Kita Indonesia) dan Muhammad Ripli, M.Pd.I (Universitas Hamzanwadi Lombok NTB).

Alhamdulillah peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, sabang hingga merauke. Peserta antusias dalam mengikuti kegiatan webinar. Pentingnya literasi agama memberikan kita gambaran bahwa pencegahan wabah covid 19 harus dengan salah satunya adalah Agama, karean dengan Agama jiwa akan semakin terbangun untuk selalu bersyukur dan bersabar apa yang sudah diberikan Allah kepada manusia. Allah berkehendak atas hamba – hamba Nya, kita harus berbaiksangka dan selalu melakukan yang terbaik dan bermanfaat apalagi pada masa pandemi.

Pamflet Kegiatan Webinar Nasional Literasi Agama
Sumarto sumarto

Respond For " Literasi Kita Indonesia “Kontribusi Pada Masa Pandemi” "