+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Menjadi Bagian Dari ICMI ORWIL Jambi

(7/2/2019) Pelaksanaan kegiatan Launching Kartu Anggota Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia ICMI, peresmian 1000 Orsat ICMI dan pelantikan perwakilan Orsat ICMI Jambi oleh Ketua Orda ICMI Jambi Bapak Wakil Walikota Jambi Dr. dr. Maulana, M.KM. Berlangsung dengan baik dan penuh manfaat bagi setiap peserta yang datang khususnya bagi pengurus ICMI.

Dr. Sumarto selaku Ketua Yayasan Literasi Kita Indonesia Jambi menjadi bagaimana dari ICMI ORWIL Jambi sebagai anggota dalam Departemen Pendidikan dengan Ketua Departemen Bapak Dr. H. Kasful Anwar US. Menjadi bagian ICMI ORWIL Jambi merupakan kesempatan yang baik dan bermanfaat untuk bersama sama membangun pendidikan di Kota Jambi melalui gerakan literasi yang sudah di usung oleh Yayasan Literasi Kita Indonesia. Dengan sinergitas bersama ICMI ORWIL Jambi bisa semakin mempercepat perkembangan dan pertumbuhan pendidikan di kota Jambi sehingga dapat melahirkan SDM SDM yang berkualitas dalam menghadapi Era Globalisasi dan Era Revolusi Industri 4.0.

Prof. Dr. H. Mukhtar Ketua ICMI ORWIL Jambi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Peran ICMI merupakan bagian peran besar untuk kajian pendidikan, dikarenakan ICMI ORWIL Jambi terdiri dari pengurus dan anggota dengan organisasi besar dari NU, Muhammadiyah dan Tarbiyah, dengan pendidikan dan profesi yang berbeda mulai dari Dosen, Guru dan pengusaha terutama dari Bank 9 Jambi yang menjadi bagian besar dalam Kegiatan ICMI ORWIL Jambi.

Keberagaman ini menjadi kekuatan dan ICMI ORWIL Jambi menjadi penyeimbang, menjadi Lokomotif perubahan pendidikan dan ekonomi di Jambi sebagaimana disampaikan Ketua ICMI Orda Jambi Bapak Wakil Walikota Jambi Dr. dr. Maulana. “Melalui 1000 Orsat ICMI menjadi penggerak tumbuh nya ekonomi mikro di setiap kecamatan, sehingga banyak memberikan bantuan kepada seluruh masyarakat, ditambah lagi dengan program pemerintah Kota Jambi bantuan Rp 2 Juta bagi Unit Usaha Mikro, Penggerak Ekonomi Rumah Tanggal bisa mengajukan bantuan Kredit ke Bank 9 Jambi dengan bunga hanya 3 % dalam setahun.

Program ini sangat membantu masyarakat. Ditambah lagi melalui hasil pertemuan Bapak Wakil Walikota Jambi dengan Bulog, akan membuat dan mengajak masyarakat untuk mendirikan Rumah Pangan Kita, sehingga membantu masyarakat dalam penyediaan pangan yang terjamin dan terjangkau.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Menjadi Bagian Dari ICMI ORWIL Jambi "