+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

PENDIDIKAN DAN PENGAMALAN PANCASILA

Pendidikan Pancasila Sangat penting disampaikan dan dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia, sehingga mata pelajaran Pancasila dan kewarganegaraan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan Pendidikan Tinggi harus dijalankan dengan buku pedoman Pancasila dan Kewarganegaraan yang sudah disusun oleh Pemerintah, pemahaman terhadap Pancasila yang totalitas bisa menjadi dampak masyarakat sadar Pancasila dan kewarganegaraan.

Belajar Pancasila tidak hanya transfer pengetahuan tentang Pancasila tetapi haruslah adanya internalisasi nilai nilai Pancasila yang disampaikan kepada semua masyarakat Indonesia. Seperti belajar Pancasila sudah hampir sepuluh tahun, tetap hanya tahu Pancasila saja tetapi kurang mengetahui nilai nilai Pancasila yang harus diterapkan dan dijaga. Hal ini sangat penting, pemahaman tentang nilai nilai Pancasila sebagai substansi dari pendidikan Pancasila yang bisa diterapkan dengan contoh contoh kebangsaan dan kenegaraan.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " PENDIDIKAN DAN PENGAMALAN PANCASILA "