+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Politik Jaman Milenial

Menukik dari berbagai macam permasalah yang saat ini dihadapi oleh bangsa Indonesia membuat para penerus menjadi tidak terarah dan teratur. Tujuan dari tulisan ini hanyalah sebagai salah satu anggapan yang menjadi penomena bangsa yang semakin merosot dan bobroknya.

Padahal kita ini adalah bangsa yang hebat penuh dengan orang-orang cerdas nan IQ nya tinggi. Tidak heran jika bangsa kita adalah bangsa yang kuat dan patut di acungi jempol yang dikatuti oleh bangsa penguasa (tidak saya sebut yang pasti sudah tau). Indonesia dengan wilayah yang sangat luas terdapat banyak pulau dan juga banyak SDA (Sumber Daya Alam) yang sangat berharga dapat dikelola dengan baik.

Teknologi juga sudah tidak kalah lagi, bahwa Indonesia mampu bersaing dalam pengembangan teknologi nomor satu di Dunia adalah pesawat terbang. Indonesia sudah bisa membuat pesawat terbang sendiri dan itu sudah dibuktikan pada tahun 1995 dengan terbangnya N-250 diudara NUSANTARA buatan Eyang BJ. Habibie beserta anak-anak dalam negeri.

Terkadang hanya satu saja yang menjadi pertanyaan, kapan kita bisa melihat para politikus kita bisa akur, bekerja dengan baik untuk kemakmuran negeri. Membangun konsep yang di implementasikan dengan baik, selalu berinovasi hal-hal yang baru untuk kemaslahatan umat.

Seperti yang dikatakan oleh Eyang Habibie:

Pekerjaan yang berat tidak mungkin dikerjakan oleh satu orang tetapi yang mempunyai ide harus satu orang“.


https://www.youtube.com/watch?v=LU5Uvuzwu00

Pekerjaan membangun negeri ini bukanlah pekerjaan ringan tetapi adalah pekerjaan yang sangat berat dan oleh karena itu kita harus bersama-sama membangun negeri ini. Jadi pemilik konsep/ide haruslah cerdas agar rakyat ini bisa mau dibawa kemana.

Semoga kita bersama mampu untuk membangun negeri ini, mengembangkan ide dan bisa membanggakan negeri ini dengan makmurnya rakyat. Kita mengalah bukan berarti kalah, tetapi rakyatlah yang menang. Tentang politik 2019 ini adalah pelajaran penting yang sangat berharga untuk penerus yang akan datang. Dengan terpilihnya presiden baru di tahun 2019 semoga rakyat semakin makmur, sejahtera dan ekonomi lebih baik lagi. Aamien

Gunakan hak pilihmu untuk memilih pemimpin yaang tepat, jangan golput. Mari beramai-ramai mengunjugi TPS (Tempat Pemungutan Suara) ditempatmu pada tanggal 17 April 2019. Semoga Allah beri petunjuk dan memberikan pemimpin yang cerdas untuk negeri ini.

Ade Indra Saputra

Research Technology at Literasi Kita Indonesia
Seorang pelajar yang saat ini sedang menjalani studi S2 di UNIKOM Bandung.
Ade Indra Saputra

Latest posts by Ade Indra Saputra (see all)

Respond For " Politik Jaman Milenial "

  • Sumarto April 11, 2019 05:35

    Untuk membangun budaya menjadi peradaban butuh ide dan gagasan cemerlang dari orang orang yang peduli dan hidup nya untuk bangsa dan negara yang rela berjuang dan berkorban