+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Puncak Literasi Provinsi Jambi, 21 April 2019

“Banyak usaha untuk meningkatkan minat Literasi, diantaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Prov Jambi, Alhamdulillah sudah selesai dilaksanakan, pada tanggal 18 April 2019 di Aula Kampus STAI Ma’arif Jambi, dihadiri Peserta Perwakilan Perguruan Tinggi se-provinsi Jambi.

STAI Ma’arif Jambi sebagai salah satu kampus sederhana, banyak sejarah nya, salah satunya berdirinya IAIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi yang sekarang menjadi UIN Sultan Thaha Syaifuddin, adalah lahir dari Perguruan Tinggi Ma’arif Jambi, begitu juga lahir nya beberapa kampus di Provinsi Jambi, dari semangat pendiri Ma’arif Jambi.

Semangat Literasi, adalah upaya untuk tidak menghilangkan sejarah, hal ini yang dilakukan STAI Ma’arif Jambi bekerja sama dengan Yayasan Literasi Kita Indonesia (YLKI) dan UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, bersinergi, berkolaborasi dan berkontribusi. Puncak kegiatan literasi se-provinsi Jambi dalam Seminar Literasiologi yang dilaksanakan pada tanggal 21 April 2019 di Aula Kampus Gedung KH. Abdul Wahab Nasution STAI Ma’arif Jambi pukul 08.30 dan pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Prov Jambi.

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan dalam puncak literasi dalam seminar Literasiologi diantaranya;

  1. Stand Pameran Buku dari Perpustakaan Wilayah Provinsi Jambi, Perpustakaan Kota Jambi, Penerbit Gramedia, Penerbit Toha Karya, Penerbit Pustaka Ma’arif Jambi dan Penerbit Literasiologi Indonesia.
  2. Seminar Literasiologi; Prof. Drs. H. Yundi Fitrah, M.Hum, Ph.D, Dr. Sumarto, S.Sos.I, M.Pd.I, Emmi Kholilah Harahap,M.Pd.I, Suryawahyuni Latief, M.Pd.I, Ph.D, Keynote Speaker Dr. H. Rahmat Nasution, M.Ag.
  3. Launching Buku dari Penerbit, Buku Pancasila dan Kewarganegaraan dan Psikologi Perkembangan Penyunting Taufiq Rohman, M.Pd, Buku Bimbingan Konseling Keluarga; Manajemen, Konseling dan Praktik Penyunting Dr. Sumarto, S.Sos.I, M.Pd.I
  4. Pengumuman Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se-Prov Jambi oleh Dewan Juri, Ketua Dewan Juri Prof. Drs. H. Yundi Fitrah, M.Hum, Ph.D
  5. Pertemuan Komunitas Literasi Kita Indonesia di Provinsi Jambi.

Semoga kegiatan Berkah, Bermanfaat dan bisa memberikan perubahan, untuk Kampus sebagai penggerak literasi kemajuan peradaban Bangsa dan Negara.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa
Peserta dari UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi
Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah Terpilih
Penitia Pelaksana Kegiatan STAI Ma’arif Jambi dan. komunitas Literasi YLKI

staimaarif-jambi.ac.id
literasikitaindonesia.com

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Puncak Literasi Provinsi Jambi, 21 April 2019 "