+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Salam Literasi

Yayasan Literasi Kita Indonesia, hadir kepada kita semua untuk membangun kepedulian tentang pentingnya membaca, menulis dan menganalisis.

Penting nya membaca tuntas menjadi hal Sulit di Era globalisasi dan informasi, dominan diantara kita membaca tidak tuntas, hanya membaca sebahagian saja sehingga membuat kita tidak paham secara keseluruhan makna yang di sampaikan dari teks, “gagal paham”, kemudian tanpa di filterisasi, makna yang kita tangkap dari teks tersebut kita sampaikan kepada orang lain atau bahkan publik. “Kita kurang paham terhadap teks, apalagi orang lain yang menangkap pesan pemaknaan teks dari kita.” Penting nya semangat membaca dan membaca tuntas.

Menulis atau sekarang sebutlah mengketik, sudah menjadi keharusan terutama bagi pelajar, mahasiswa, dosen, pekerja kantoran atau publik. Menulis menjadi kebutuhan dan harus menjadi kebutuhan. Kemampuan menulis harus ditingkatkan, menulis tidak hanya sekedar menulis tetapi menulis butuh analisis terhadap objek atau kajian yang akan di tulis. Penyampaian pesan melalui tulisan sangat efektif dan berbekas kepada pembaca nya dan bisa menjadi memori yang bisa di simpan dan dibuka setiap saat kapan kita membutuhkan bacaan tersebut.

Menganalisis pesan secara lisan dan pesan secara tulisan menjadi bagian penting dari tugas literasi, pendidikan literasi. Menganalisis membutuhkan pemahaman yang baik dan mendalam “ini soal wawasan yang kita miliki” tentang pesan yang akan kita pahami, rumusnya tentunya analisis yang baik karena memiliki wawasan yang luas terhadap kajian yang di analisis, sehingga membaca – menulis – menganalisis menjadi bahagian yang sangat penting dalam pendidikan Literasi. Yayasan Literasi Kita Indonesia hadir untuk memberikan pendidikan Literasi kepada Kitas semua pada aspek: SEKOLAH LITERASI, PUBLIKASI JURNAL DAN PENERBIT BUKU.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Salam Literasi "