+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Tulisan di Jurnal Hunafa IAIN Palu “Kajian Ekonomi Kreatif”

Literasi Kita Indonesia: Tulisan di Jurnal Internasional Hunafa IAIN Palu Studia Islamika, tulisan dari Dr. Sumarto Founder Yayasan Literasi Kita Indonesia, tentang kajian Ekonomi Kreatif Pengabdian masyarakat di Desa Tangkit Kabupaten Muara Jambi.

Tulisan yang berbasis riset Pengabdian masyarakat yang mengkaji beberapa hal penting yang terjadi di Desa salah satunya di Desa Tangkit Muara Jambi, banyak problematika dialami masyarakat terutama Masalah ekonomi yang menjadi sentral pembahasan.

Setiap desa tentunya memiliki potensi untuk berkembang secara mandiri apalagi sudah adanya bantuan dana dari pihak pemerintah ke setiap desa, untuk membangun desa tumbuh Secara mandiri, dengan perbaikan infrastruktur dan sarana sarana desa lainnya yang sangat menunjang kemajuan ekonomi desa.

Di desa Tangkit, ada beberapa potensi yang harus dikembangkan sebagai upaya untuk mendongkrak perekonomian desa yaitu sumber daya alam yang dimiliki sangat potensial untuk dikembangkan, ada kebun sayur mayur, ada kebun bebas Tangkit, ada pohon karet dan pontensi alam lainnya. Tidak hanya itu potensi peternakan juga sangat bagus di karena kan kondisi alam dan luas lahan yang mumpuni sehingga sangat bagus untuk ternak sapi dan kambing, yang bisa dilakukan oleh masyarakat Desa Tangkit.

Tulisan di jurnal Hunafa IAIN PALU

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Tulisan di Jurnal Hunafa IAIN Palu “Kajian Ekonomi Kreatif” "