+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Ayo Mondok “Nurul Jalal”

Alhamdulillah berkesempatan berkunjung dan belajar di pondok pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo, walaupun sebentar tetapi berkesan dapat berjumpa dengan pimpinan pondok pesantren bapak KH. Fauzi Mansyur.

Pintu Gerbang Masuk Pondok pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo

Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan Islam yang banyak memberikan perubahan bagi bangsa dan negara, termasuk sebelum kemerdekaan, kontribusi pondok pesantren perjuangan dan pengorbanan menjadi bukti sejarah bangsa Indonesia berdiri, termasuk memperingati hari santri 22 Oktober, bagaimana KH. Hasyim Asy’ari menggerakkan para santri untuk mengusir para penjajah.

Diskusi bersama pimpinan pondok pesantren KH. Fauzi Mansyur dan Pembina Yayasan Literasi Kita Indonesia Drs. Abdullah Yunus, dengan beberapa kajian perkembangan ke Islaman di Provinsi Jambi, terutama Kabupaten Tebo, diantaranya; amalan ibadah Ulama terdahulu, sekarang banyak di anggap tidak ada landasan keagamaan hal ini harus ditekankan dan diluruskan dengan cara belajar dan mengadakan penelitian bahwa semua harus dipelajari terlebih dahulu sebelum meng-klaim benar atau salah, haram atau Sunnah, boleh atau tidak.

Pembina Yayasan dan Pimpinan Pondok Pesantren berdiskusi (Drs. Abdullah Yunus dan KH. Fauzi Mansyur)
Foto Bersama pimpinan pondok pesantren
Foto Bersama pimpinan pondok pesantren

Pondok pesantren harus menjadi rumah riset keagamaan, wahana berdiskusi dan mencari solusi terhadap problem ummat yang terjadi, terkait masalah ibadah dan tradisi, budaya dan adat istiadat setiap daerah. Hal ini yang menjadi pembelajaran dikembangkan oleh pondok pesantren Nurul Jalal, merupakan amanah dari pimpinan pondok pesantren sebelumnya KH. Mansyur, bahwa problem keagamaan menjadi tanggung jawab kita bersama, mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah kemungkaran. Semoga pimpinan pondok pesantren, Ulama Ulama kita diberikan kekuatan, kemudahan dan keberkahan untuk menjaga bangsa dan negara Indonesia.

Pondok pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo
Masjid Pondok Pesantren Nurul Jalal Kabupaten Tebo

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Ayo Mondok “Nurul Jalal” "