+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Al Jami’ah Forum and Conference

Kegiatan Al Jami’ah Forum and Conference yang ke 11 di selenggarakan oleh UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi. Mengangkat tema tentang Kajian Studi Ke Islamam di Asia Tenggara dengan perspektif global. Dilaksanakan di Rumah Kito Resort Hotel bertempat di Daerah Mayang Kota Jambi.

Dalam acara, narasumber yang turut hadir dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof. Al Makin, Prof. Euis, dari UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Rektor Dr. Hadiri Hasan, Prof. Syua’idi dan narasumber lainnya dari tingkat nasional dan beberapa dari luar negeri.

Dr. Sumarto Dosen STAI Ma’arif Jambi dan founder Yayasan Literasi Kita Indonesia, turut menjadi bagian dalam forum dan Conference. Kajian studi ke Islaman untuk Asia Tenggara menjadi tema yang mendunia, karena banyak problem yang terjadi harus disikapi dengan pendekatan penelitian yang benar dalam studi Islam tentunya menghadirkan Al Qur’an dan Sunnah menjadi teks dan konteks.

Ada beberapa problem ke Islaman di Asia tenggara diantaranya: kasus perkawinan beda agama, kasus tindakan kekerasan terhadap perempuan; perempuan menjadi buruh, pembantu, dan komersialisasi perempuan, hak asasi kemanusiaan dalam Islam yang berdampak pada kebebasan berbangsa dan bernegara untuk berbuat dan bertindak harus sesuai nilai dan norma, kasus LGBT mengatasnamakan HAM dan Kebebasan, ego politik dan kepentingan golongan, aliran aliran salafi wahabi jamaah tabligh, semuanya bisa menjadi problem besar bila tidak disikapi dengan kajian ke Islaman yang benar sesuai dengan Al Qur’an dan Sunnah yang menjadi pembahasan dalam forum dan Conference.

Forum and Conference sedang berlangsung Al Jami’ah sebagai Jurnal Internasional Indeks Scopus dan Terakreditasi Sinta 1 Kemenristek Dikti

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Al Jami’ah Forum and Conference "