+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Berkunjung Ke Kementerian Ristekdikti: Belajar Jurnal

Jurnal sudah menjadi kebutuhan utama bagi setiap civitas akademika Dosen, Guru dan Peneliti Ahli Profesional. Jurnal tidak sekedar Jurnal, Jurnal harus berdasarkan hasil Penelitian yang dilakukan baik menggunakan metodologi Kualitatif, Kuantitatif dan Mix Methode. Tentunya Penelitian dilakukan dengan serius dan sungguh sungguh, tidak sekedar riset copy paste dari apa yang sudah ada, tetapi riset yang dilakukan dari observasi, wawancara dan dokumentasi yang faktual dan data.

Dr. Lukman Bagian Publikasi Ilmiah Ristekdikti, menyampaikan sambutan tentang perkembangan jurnal di Indonesia

Kunjungan belajar ke Kementerian Ristekdikti, banyak pengalaman dan motivasi yang di dapatkan bahwa jurnal sudah menjadi prioritas dari Pemerintah, sesuai dengan penyampaian Dr. Lukman Bagian Publikasi Ilmiah, bahwa Pemerintah sudah memberikan dana besar untuk publikasi ilmiah, penelitian dan pengabdian masyarakat tidak hanya dari segi dana, tetapi Pemerintah juga sudah membuat payung hukum yang kuat untuk memantapkan peningkatan publikasi ilmiah dengan target peningkatan kuantitas dan kualitas jurnal di Asia Tenggara dan Asia.

Kementerian Ristekdikti sekarang sudah menyediakan banyak bantuan untuk peningkatan publikasi ilmiah, kegiatan workshop pelatihan untuk OJS Jurnal, persiapan akreditasi Jurnal dan indeksasi jurnal, dengan harapan setiap pengelola jurnal di setiap perguruan tinggi, Kementerian dan badan usaha semakin siap untuk mengelola jurnal dengan baik, melalui tahapan tahapan jurnal yang ada seperti proses reviewer berjalan dengan baik, editor jurnal sampai kepada Publikasi jurnal secara berkala dengan baik dan berkelanjutan, karena harapannya setiap Penelitian dapat terpublikasi dengan baik sehingga civitas akademika dan masyarakat umum dapat memanfaatkan nya untuk memberikan kemudahan, solusi setiap problematika yang terjadi.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Berkunjung Ke Kementerian Ristekdikti: Belajar Jurnal "