+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Dialog “Pemimpin, Madrasah dan Transformasi” Bersama Dr. Sumarto, Live in Radio Pesona FM 94,1 Mhz

(19/6/2019) Dialog tentang kajian pemimpin, madrasah dan transformasi bersama Dr. Sumarto (Dosen Pascasarjana IAIN Curup, Founder Yayasan Literasi Kita Indonesia) live in Radio Pesona FM 94,1 Mhz IAIN Curup, yang akan dipandu oleh Dete Konggoro, M.Kom, Pengelola
Radio Pesona FM 94,1 Mhz IAIN Curup, pada 19 Juni 2019, pukul 14.00 WIB.

Radio Pesona FM 94,1 Mhz IAIN Curup

Kajian pemimpin, madrasah dan transformasi diangkat dari hasil riset yang dilakukan Dr. Sumarto, hasil riset yang sudah dibuku kan, atas kerja sama dan bantuan penerbitan buku dari BAZNAS, diterbitkan oleh Media Salim Indonesia, Buku juga bisa di peroleh melalui website literasikitaindonesia.com dan pustakamaarifpress. Buku ini berjudul tentang “Transformasional Kepemimpinan Kepala Madrasah” Prolog dari Prof. Dr. H. Amir Faisol, M.Ed., Dr. H. Hidayat, M.Pd. dan Kata Pengantar dari Prof. Dr. H. Mukhtar Latief, M.Pd.

Transformasional Kepemimpinan Kepala Madrasah, Dr. Sumarto, M.Pd.I

Beberapa kajian yang menjadi pembahasan dalam dialog diantaranya tentang 3 hal, yaitu bagaimana konsep dari kepemimpinan transformasional yang bisa menggerakkan dan memberikan perubahan, bagaimana konsep dari budaya madrasah sehingga bisa menjadi ciri khas dari pendidikan ke-Islaman, kemudian bagaimana peran dari pemimpin yang transformatif dalam memberikan perubahan di madrasah, sehingga nilai-nilai madrasah menjadi hidup dan teladan bagi lembaga pendidikan lainnya.

Ada beberapa indikator dari Kepemimpinan Transformasional: Kebutuhan Anggota, motivasi, pemberdayaan, percaya diri, komitmen, kreatif, inovatif dan produktif, teladan, berani. Kemudian Indikator Budaya Madrasah: sistem religi, sistem organisasi, bahasa, teknologi, panutan, reward, network (media penyampai nilai nilai budaya madrasah). Beberapa indikator ini bisa dikembangkan lagi untuk kajian riset dan pembahasan berikutnya.

Live in Radio Pesona FM 94,1 Mhz IAIN Curup :

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Dialog “Pemimpin, Madrasah dan Transformasi” Bersama Dr. Sumarto, Live in Radio Pesona FM 94,1 Mhz "