+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Dr. Haji. Ahmad Asri Lubis, Ustadz Hanafi Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia Brunei Darussalam

Bertemu untuk saling berdiskusi dalam Majelis Ilmu di Masjid yang Agung dan Mulia Masjid Omar Ali Saifuddien.

Alhamdulillah, Berkah bisa bertemu ulama ulama Indonesia di Brunei Darussalam, Dr. Haji Ahmad Asri Dosen di UNISSA, banyak kisah hikmah dan pengalaman yang di sampaikan Beliau selama di Brunei Darussalam, Beliau sebelumnya kuliah di Malaysia, kenal dekat dengan Prof. Dr. H. Ibrahim Siregar, Rektor kami ketika Kuliah di STAIN Padangsidimpuan, Sekarang sudah menjadi IAIN Padangsidimpuan, Beliau aktif mengisi pengajian selepas subuh di masjid As Sholihin Brunei Darussalam, Masjid yang berada di dekat Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam dan dekat juga dengan Istana Putra Mahkota Ke Sultanan, Alhamdulillah.. masjid yang indah megah bersih sungguh sangat nyaman melaksanakan aktivitas ibadah dan pengajian.

Dr. Haji Ahmad Asri Lubis, berdasarkan penyampaian ustadz Hanafi, adalah ustadz yang sangat gigih untuk mejelis ilmu terutama dalam menulis, setiap berangkat ke majelis baik di Brunei Darussalam selalu membawa laptop untuk menulis, karena dengan menulis jamaah kita, masyarakat secara umum bisa terus menggali ilmu pengetahuan yang sudah pernah di sampaikan dalam bentuk tulisan yang sederhana tetapi Berkelanjutan.

Beliau adalah alumni dari Pondok Pesantren Musthofawiyah Purba Baru Kabupaten Mandailing Natal, Panyabungan Sumatera Utara dekat dengan kampung saya di Kota Padangsidimpuan sekitar kurang lebih tiga jam, Alhamdulillaah pernah ke sana, banyak pondok pondok disana, melatih santri santri untuk mandiri, giat untuk belajar kitab kuning, bahasa Arab, walaupun dengan fasilitas sederhana, yang terpenting adalah bagaikan kegigihan menjadi tradisi keilmuan yang membuat kepribadian menjadi lebih baik, pesan beliau ; 1. Terus belajar jangan berhenti dan jangan mudah putus asa, berdoa dan jaga sholat berjamaah di masjid, 2. Untuk menjadi dosen di luar negeri perkuat bahasa sejak dini sehingga bisa lebih mudah untuk memahami nya ketika sudah masuk perguruan tinggi, 3. Jalin Silaturahim dengan setiap kerabat kerabat kita, saling menyapa bila ada kesempatan membuat majelis Ilmu. Insya Allah mendatangkan hasil yang berkah dan terbaik dalam hidup.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Latest posts by Sumarto sumarto (see all)

Respond For " Dr. Haji. Ahmad Asri Lubis, Ustadz Hanafi Ketua Persatuan Masyarakat Indonesia Brunei Darussalam "