+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Ziarah Ke Makam Sultan Syarif Ali, Sultan Brunei Darussalam Ke Tiga; Memiliki Keturunan dari Nabi Muhammad SAW dari Thaif.

Alhamdulillah..selepas kegiatan dari Balai Kerja Keterampilan Alat Alat Budaya dan Kerajaan Brunei Darussalam… Alhamdulillah bisa ziarah ke Makam Sultan ke Tiga Brunei Darussalam Sultan Syarif Ali, seorang Sultan yang meletakkan Panji Panji Islam, Islam, Iman dan Ihsan, Sultan adalah orang yang menghiraukan kemegahan dunia, kenikmatan Dunia, menyampaikan ajaran ajaran Islam dengan semangat dan kemuliaan.

Sultan Syarif Ali yang mula mula mendirikan masjid di Brunei Darussalam, untuk syiar agama Islam kepada masyarakat di Brunei, karena Brunei adalah salah satu daerah jajahan Inggris, di Brunei juga sampai sekarang masih ada yang beragam Kristen dan Buddha China. Tetapi mayoritas ummat di Brunei Darussalam adalah Muslim. Alhamdulillah berkat doa perjuangan ulama ulama besar di Brunei Darussalam.

SubhanAllah…karena Tawadhu… kemuliaan…sikap Zuhud Sultan ke tiga Brunei Darussalam…di makam Sultan, di batu nisan Sultan tidak ada di dahului dengan kata Sultan… tetapi langsung nama “Ali” SubhanAllah…

Alhamdulillah… sebagai tanda kemuliaan… penghormatan..dengan jihad dan dakwah yang di lakukan Sultan… menyebarkan Ugama Islam… menegakkan syariat Islam di bumi Brunei Darussalam…Nama Sultan ketiga di jadikan nama… Perguruan tinggi Ugama terbesar di Brunei Darussalam…yaitu Universitas Sultan Syarif Ali Brunei Darussalam… Semoga Allah SWT selalu meridhoi Sultan… memberikan tempat yang Mulia…surga firdaus….abadi….amin ya Allah….

Sumarto sumarto

Respond For " Ziarah Ke Makam Sultan Syarif Ali, Sultan Brunei Darussalam Ke Tiga; Memiliki Keturunan dari Nabi Muhammad SAW dari Thaif. "