+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Dr. Mahrus, Inspirator Meneliti

Penelitian merupakan aspek yang sangat penting untuk mengembangkan dan memajukan pendidikan, terutama di Perguruan Tinggi, penelitian menjadi salah satu dalam tri darma perguruan tinggi: pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, sehingga penting untuk mengenal salah satu sosok inspirator meneliti di Indonesia yaitu Dr. Mahrus Kasi Penelitian Diktis Kemenag RI.

Dr. Mahrus salah satu inspirator Penelitian di PTKIN dan PTKIS di Indonesia, melalui beberapa program yang dicanangkan oleh Kementerian Agama RI diantaranya adalah indeksasi jurnal MORAREF, media penghubung pengelola jurnal dan author yaitu MORABASE, beberapa kluster dalam penelitian yaitu penelitian untuk kluster pemula, pengembangan program studi di Perguruan Tinggi, Alih Wahana, Penelitian untuk kapasitas nasional dan internasional, short course metode penelitian, short course academic writing dan program program yang bisa menjadi pemacu untuk semangat melaksanakan penelitian.

Di beberapa kesempatan dalam acara Seminar Bantuan Publikasi Ilmiah di Batam berjumpa dengan Dr. Mahrus, dalam penyampaian sambutan, beliau berpesan setiap perguruan tinggi wajib memiliki Publikasi Ilmiah sebagai wahana menyampaikan kebenaran melalui penelitian penelitian yang dilakukan oleh setiap akademisi, dan selalu meningkatkan kualitas dalam pengelolaan jurnal yang memiliki sistem yang baik dan idealis jurnal yang konsisten.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Dr. Mahrus, Inspirator Meneliti "