+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Belajar dengan Pakar Jurnal

Kesempatan yang luar biasa, bila belajar jurnal dengan pakar jurnal langsung, bapak Muhammad Bisa Fadlan Pengelola Jurnal Studi Islamika UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, jurnal yang terakreditasi SINTA 1 Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi dan Indeks Scopus. Pada acara pelatihan Jurnal di kampus STAI Ma’arif Jambi, pengelola jurnal Ibu Emmi Kholilah Harahap, dan Sumarto beserta tim jurnal Al Ashlah STAI Ma’arif Jambi.

Ada beberapa hal penting dalam pengelolaan jurnal yang disampaikan narasumber, diantaranya jurnal harus memiliki prinsip dan idealis dalam pengelolaan jurnal termasuk teman jurnal, tata penulisan jurnal dan gaya selingkung penulisan jurnal, karena ini menjadi dasar untuk perkembangan jurnal yang bagus dan layak di baca oleh setiap kalangan terutama akademisi, selanjutnya terbitan jurnal harus sesuai dengan waktu edisi dan volumenya, tidak boleh terlambat karena bisa menggangu kualitas isi dari jurnal.

Banyak yang perlu diperhatikan lagi dalam pengelolaan jurnal, termasuk tim redaksi jurnal, setiap posisi baik editor in chief, editor, reviewer, Sekretariat harus mengetahui tugasnya masing masing, untuk menjaga keberlanjutan jurnal yang awet, solid dan maju. Pelatihan ini menjadi modal penting untuk memajukan jurnal.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Belajar dengan Pakar Jurnal "