+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Editor Buku Ilmiah: Kepemimpinan Transformasional

Karya ilmiah dari Prof. Mukhtar, Dr. Hidayat dan Dr. Muhammad Ridwan Jalil dengan Judul Kepemimpinan Transformasional Strategi Pengelolaan Pendidikan Karakter yang diterbitkan oleh Pustaka Ma’arif Press Tahun 2018, diberikan kepercayaan untuk meng-edit (Dr. Sumarto (Editor Buku): Founder Yayasan Literasi Kita Indonesia) buku ilmiah yang merupakan hasil penelitian di Provinsi Jambi.

Dari karya ini, banyak hal yang menjadi rekomendasi kepada pihak pemangku kebijakan, lembaga pendidikan dan organisasi masyarakat di bidang pendidikan, diantaranya; Untuk. Memajukan pendidikan perlu adanya peran kepemimpinan yang transformational, yang bisa mengubah potensi menjadi aplikasi, yang menggerakkan anggota nya dari pasif menjadi aktif, Tidak hanyalah secara kelembagaan tetapi peran pemimpin juga bisa mengubah pola perilaku Anggota nya untuk disiplin, Bekerja keras dan cerdas, sikap jujur dan bertanggung jawab semua bisa dilakukan dengan membentuk pendidikan karakter dimana pemimpin harus menjadi teladan bagi Anggotanya.

Buku ini menjadi referensi bagi setiap kepala sekolah atau madrasah untuk memajukan sekolah dan madrasah nya, karena dalam buku ini memuat tentang kajian secara teoritis peran pemimpin yang transformational dan menyajikan data dan fakta dari hasil penelitian yang dilakukan penulis di beberapa sekolah madrasah di provinsi Jambi. Sebagai Editor Buku, merekomendasikan agar setiap pimpinan lembaga pendidikan memiliki buku ini untuk menjadi bahan kajian di sekolah madrasah, bahan pengambil kebijakan dan diskusi untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi dan Indonesia secara umum.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Editor Buku Ilmiah: Kepemimpinan Transformasional "