+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

KEINDAHAN TIDAK SEKADAR GAMBAR ATAU CERITA: BRUNEI DARUSSALAM

Sebelum berangkat ke Brunei Darussalam, saya hanya membawa pensil warna hitam, merah dan biru, ingin nya bisa berlatih menggambar situasi keindahan yang ada di Brunei Darussalam, walaupun gambar nya tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, tetapi saya ingin menyampaikan makna sebenarnya, bahwa keindahan dan kemakmuran itu ada di Negeri Brunei Darussalam. Seharusnya kubah warna emas, karena pinsil warna nya hanya merah, jadi membuat apa yang ada, lebih kepada makna.

Hari ni ada kelas dengan Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, Asisten Professor yang berasal dari Nigeria, Head of Postgraduate Program FPPI Faculty of Islamic Development management UNISS, membahas tentang pengembangan riset metodologi, referensi dan citasi. Materi yang menarik untuk penguatan Reviewer dan LP2M, karena metodologi adalah syarat utama menunjukkan ke – Ilmiah an sebuah artikel. Dr. Ahamad banyak menjelaskan tentang beberapa fokus utama dalam riset seperti: tentang rumusan masalah, fokus riset, pengembangan teori, hasil dan analisis penelitian.

Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado salah satu lecture yang di datangkan dari Luar negeri, ada juga dari Malaysia dan beberapa nega timur tengah untuk membeli kuliah di UNISSA dengan sistem kontrak kerja yang diberikan oleh kerajaan. Untuk memantapkan keilmuan dan pengetahuan lecture dan mahasiswa yang ada dengan besaran gaji yang baik dan sangat menghormati profesionalitas pekerjaan dan pengabdian.

Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, dalam sela sela menyampaikan materi (bahasa Arab, Inggris dan sedikit Melayu) menyampaikan kekaguman nya dengan keindahan negeri Brunei Darussalam, masjid masjid megah indah bersih dan mendapatkan ketenangan dalam ibadah. Setiap jamaah di makmur kan dengan kenyamanan dalam masjid. Sehingga gambar ini hanya sebagian yang sangat kecil dari keindahan masjid di Negeri Brunei, karena setiap bangun yang ada di Brunei tidak boleh lebih tinggi dari Masjid.

Beberapa perjalanan sudah di lalui hingga proses perkuliahan di UNISSA bertemu dengan beberapa lecture dan mahasiswa, yang menjadi sentral adalah masjid, pusat kajian dan pengembangan ilmu pengetahuan. Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, juga bercerita tentang pengalaman mendidik di Negeri Brunei, tentang bagaimana masjid masjid di Brunei, menjadi kajian juga ketika Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, di Malaysia. Bahwa masjid harus menjadi pusat peradaban ummat Islam, yang menjadi dominasi dalam pencapaian kemakmuran setiap warga negara. Kehidupan masjid adalah kehidupan yang sebenarnya harus di lakukan setiap manusia, karena semua adalah bagian dari Ke Maha Besaran Allah SWT.

Sumarto sumarto

Respond For " KEINDAHAN TIDAK SEKADAR GAMBAR ATAU CERITA: BRUNEI DARUSSALAM "