+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

UNISSA: Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, Pengembangan Riset Metodologi, Referensi

Materi hari menarik, menggugah nalar pengetahuan untuk bergerak dan terus bergerak, berkembang mengahasilkan yang terbaik. Tentunya dengan metodologi yang matang dan ketersesuaian dengan kebutuhan atau problem yang terjadi di lapangan.

Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, Riset adalah kewajiban setiap insan, akademik paham tentang metodologi, masyarakat awam melakukan nya juga tetapkan tidak paham metodologi, posisi ini harus dikembangkan, sehingga menjadi Pengetahuan – pengetahuan hingga akhirnya menjadi disiplin keilmuan dalam riset metodologi, terutama kajian tentang hermeneutika atau manuskrip manuskrip karya ulama ulama yang seharusnya kita pelajari lagi, sangat penting karena ini adalah hal kehidupan dan tata aturan yang lebih baik.

Ada beberapa hal yang di sampai Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, tentang pengembangan riset metodologi diantaranya; 1. Topik riset adalah hal yang menjadi problem, dan seharusnya harus menjadi kajian riset yang di segerakan, karena pengaruh nya adalah untuk informasi solusi dan Kebermanfaatan, 2. Sering kita menyebut nya rumusan masalah – fokus riset – ruang lingkup, yang harus sistematis dengan keadaan problematika yang di jelaskan sebelumnya, sehingga menjadi alur yang sesungguhnya dengan metodologi yang dipilih, karena berdampingan pada hasil akhir nya,

3. Metodologi riset; kualitatif, kuantitatif dan mix metode adalah tidak sekedar memilih mana yang suka atau tidak suka, tetapi ini adalah suatu perkara yang harus di selesaikan dengan peralatan benar, dalam hal ini metodologi, sehingga harus tepat benar baik, 4. Berorientasi pada manfaat yang diberikan, tentunya dengan Publikasi yang dilakukan, sehingga Kuala bisa mengetahui nya juga. 5. Ada hal lain juga yang di sampaikan Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, bahwa riset jangan di tentukan jumlah referensi nya, semakin banyak referensi yang di gunakan maka riset akan semakin bagus, segi perlu belajar lagi, penelusur buku dan jurnal lagi yang sangat penting untuk memperluas teori dalam riset, referensi tidak terbatas.

Oh..dalam kuliah, Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, menunjukkan etika dalam mendidik hal ini sangat diperhatikan di UNISSA, etika.. seperti ketika telepon genggam Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, berbunyi.. tampaknya beliau tidak menganggap telepon di dalam kelas, beliau mengatakan, kita lagi sedang belajar, ini adalah etika yang harus di jaga. Etika.. sangat penting terutama bagi setiap pendidik, karena tidak sekedar melepas dahaga dengan banyak nya pengetahuan yang diperoleh, tetapi nilai nilai leluhuran, Budi pekerti…akhlak..menjadi dominan utama.

Sumarto sumarto

Respond For " UNISSA: Dr. Ahamad Faosiy Ogunbado, Pengembangan Riset Metodologi, Referensi "