+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Konseling Keluarga “Menikah di Usia Muda”

Konseling Keluarga “Menikah di Usia Muda” materi perkuliahan Bimbingan Konseling Keluarga dengan mahasiswa UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi Jurusan Bimbingan Penyuluhan Islam.

Ada beberapa yang menjadi catatan dari hasil diskusi: Konsep dasar kehidupan keluarga dimulai dari Nilai Agama, berkeluarga adalah fitrah setiap manusia, hidup berdampingan dan Bersama pasangan hidup, ketika ingin menikah faktor yang sangat penting adalah Nilai Agama, walaupun faktor lain bisa menjadi pendukung seperti Kaya, Paras nan indah, Keturunan, tetapi yang utama adalah agama sebagaimana telah Rasulullah SAW kepada kita.

Nilai sosial juga menjadi sangat penting dalam memulai berkeluarga, karena hidup tidak bisa sendiri, karena hidup butuh bersama dan kasih sayang, saling mencintai, mengisi setiap kekurangan dan saling membantu di kala suka dan suku hal ini semua bisa di dapatkan dalam kehidupan berkeluarga, terlepas dari banyaknya problematika keluarga bisa kembali kepada konsep saling memahami, memaafkan dan bermusyawarah untuk mencapai tujuan bersama. Tentunya harus di dukung dengan nilai profesional menjadi seorang ayah dan ibu serta nilai proporsional seimbang dalam menjalan tugas dan tanggung jawab sehingga lahirlah nilai estetika, nilai keindahan dalam keluarga yang sebenarnya.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Konseling Keluarga “Menikah di Usia Muda” "