+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Maju Pendidikan dengan Mutu: Peran Strategis LPMP Jambi

(18/01/2019) Yayasan Literasi Kita Indonesia “maju pendidikan dengan mutu” Pendidikan adalah hakikat dari kemajuan daerah dan bangsa, apabila pendidikan nya baik tentu maju daerah dan bangsanya, namun sebaliknya bila pendidikan tidak baik maka akan datang kehancuran.

Melalui peraturan dari Pemerintah tentang Standar Nasional Pendidikan SNP, perlu dipelajari dan sangat perlu lagi untuk di aplikasikan dengan baik setiap Standar yang sudah dibuat oleh pemerintah yang harus di jalankan setiap lembaga pendidikan dalam hal ini Pendidikan Dasar dan Menengah, karena standar yang di buat Pemerintah sudah menjadi acuan dan panduan untuk memajukan lembaga pendidikan.

Lokasi di sekitar Provinsi Jambi

Peran strategis dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan LPMP Provinsi Jambi untuk menjaga kualitas dari pendidikan sangat tepat untuk dilaksanakan bersama sama terutama kerja sama dengan setiap kepala dinas pendidikan dalam meningkatkan Mutu setiap lembaga pendidikan. Hal ini terlihat dari visi dan misi dari LPMP Provinsi Jambi yaitu “menjadi mitra strategis satuan pendidikan dasar dan menengah dalam membentuk insan cerdas berkarakter melalui sistem penjaminan mutu pendidikan di provinsi Jambi”.

Mutu bisa menjadi baik apabila LPMP Provinsi Jambi dijadikan sahabat yang baik pula oleh setiap lembaga pendidikan untuk saling berdiskusi sharing informasi pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan mutu lembaga pendidikan dalam hal ini pemenuhan setiap standar dalam SNP, mulai dari standar pendidik, standar tenaga kependidikan, fasilitas, kurikulum, Tracer studi alumni dan karya penelitian yang dimiliki oleh setiap pendidik.

Lokasi LPMP Provinsi Jambi

Yayasan Literasi Kita Indonesia mendukung setiap kegiatan mutu yang dijalankan oleh LPMP Provinsi Jambi untuk peningkatan mutu lembaga pendidikan demi kemajuan pendidikan di Provinsi Jambi dalam menghasilkan SDM SDM yang cerdas berkarakter. Sumarto

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Maju Pendidikan dengan Mutu: Peran Strategis LPMP Jambi "