+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Peran Badan Pengawas Pemilu “BAWASLU”: Untuk Pemilu yang Demokratis dan Adil

(17/01/2019) Tulisan ini adalah opini dan saran yang konstruktif untuk mewujudkan Pemilu yang Demokratis dan Adil. Peran, fungsi dan kewajiban Badan Pengawas Pemilu BAWASLU tidaklah sesederhana yang di bayangkan dan di pikiran, karena BAWASLU memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar untuk mewujudkan Pemilu yang adil, yang dapat dipercaya dan mampu mengawasi Pemilu berjalan dengan baik mulai dari tahap perencanaan kegiatan pemilu yaitu pengusulan caleg DPR Kota Kabupaten Provinsi dan DPR RI hingga pada DPDP serta yang paling sentral pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Dapat dilihat bersama dan di baca diberbagai media massa, bahwa BAWASLU sudah menunjukkan peran dan fungsi yang baik dalam menjaga dan mengawasi dalam setiap pemilu, hal ini sangat perlu untuk di apresiasi oleh setiap kalangan masyarakat. Sebagai modal semangat dan pengakuan kepada BAWASLU.

Dari banyak nya problematika dalam proses pemilu, dalam hal ini BAWASLU Provinsi Jambi sudah menunjukkan kinerja yang baik dalam mengantisipasi terjadinya setiap kecurangan kecurangan dalam Pemilu, yang menarik kecurangan tersebut ada yang melanggar ketentuan hukum pemilu sampai kepada perkara sanksi yang diberikan hal ini sangat penting di lakukan untuk menjaga pemilu yang sehat dan bersih sehingga hasil nya memang yang terbaik untuk perubahan bangsa dan negara dengan terpilihnya Calon Legislatif yang baik, DPD yang baik, Kepala daerah yang baik dan Presiden dan Wakil Presiden.

Yayasan Literasi Kita Indonesia, mendukung setiap kegiatan peran dan fungsi BAWASLU dalam menjaga, mengawasi proses pemilu yang baik, demokratis dan adil. “Mari dukung BAWASLU untuk Pemilu yang Bersih dan Adil”. Sumarto

Sepanduk Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu”

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Peran Badan Pengawas Pemilu “BAWASLU”: Untuk Pemilu yang Demokratis dan Adil "