+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

MEMBANGUN RELASI, MAKNA PENTING RISET DAN PUBLIKASI “Catatan Dari Brunei Darussalam”

Alhamdulillah saya Sumarto Dosen IAIN Curup dan CEO Yayasan Literasi Kita Indonesia…Menulis bersama para tokoh, ilmuan, penulis hebat, peneliti dan Transformer masyarakat; ada Dr. Ngainun Naim IAIN Tulungagung, Dr. Ali Imron Mangkang UIN Walisongo, Dr. Kamarusdiana UIN Jakarta, Dr. Sumarto Pohan IAIN Curup, Dr. Mus Mulyadi IAIN Bengkulu, Dr. Ahmad Yani IAIN Cirebon, Dr. Ismail Fahmi Nasution IAIN Langsa Aceh, Syawaluddin Hanafi, M.H IAIN Bone Sulawesi. Dari perwakilan PTKIN di Indonesia, melalui program Penguatan Kompetensi Reviewer dan LP2M di Brunei Darussalam, 6 Desember – 14 Desember 2019.

Ketika Pre Departure, Agenda pembuatan Buku sebagai out put akademik dari Kegiatan di Brunei Darussalam sudah di sampaikan Ketua Tim (Dr. Ngainun Naim), memang banyak yang harus di persiapkan untuk membuat buku yang baik bagus dan bisa menjadi salah satu referensi akademik, hal ini menjadi target kami bersama dalam kegiatan di Brunei Darussalam, setiap teman teman yang luar biasa dari PTKIN mempersiapkan tulisan tulisan terbaik nya dari pengetahuan baru dan pengalaman yang di dapat selama kegiatan di Brunei Darussalam.

Buku ini menceritakan tentang bagaimana Negera Brunei Darussalam tidak hanya sebagai negara yang kaya akan potensi alamnya, tetap negara dengan mengedepankan potensi masyarakat nya menjadi Masyarakat yang cerdas dan bertaqwa, Masyarakat yang Madani, dengan memberikan fasilitas gray pendidikan mulai dari pendidik anak usia dini hingga kuliah di Tingkat sarjana, gratis fasilitas kesehatan hospital, biaya gaji gratis bagi setiap lansia, Manajemen masjid yang baik profesionalitas dan Ter organisir, sistem pendidikan menganut pendidikan British atau standar yang di gunakan adalah standar England, menjadi catatan catatan penting dalam buku yang kami tulis bersama.

Harapannya dengan adanya buku ini bisa menjadi sumber pengetahuan, pengalaman dan kekuatan spiritual untuk membangun kepribadian yang baik dan Sholeh di setiap perguruan tinggi kita, karena kepribadian yang baik mulia dan luhur adalah bagian penting untuk kemakmuran suatu bangsa, damai tentram dan sejahtera. Hal ini juga bagian dari reviewer dan LP2M untuk menjadi insan yang baik dan berpengetahuan dan Lembaga Penelitian Publikasi dan Pengabdian masyarakat yang berorientasi pada ilmu dan iman, manfaat dan kemajuannya bersama.

Semoga buku ini menjadi barokah, Berman dan menjadi menjadi salah satu referensi bagi reviewer dan LP2M di pergunakan tinggi di Indonesia. Termasuk kepada DIKTIS Kementerian Agama RI yang terlah memfasilitasi kegiatan yang luar biasa ini, Bapak Rektor, Bapak Ketua LP2M, Reviewer, Terkhusus kepada Universitas Sultan Syarif Ali UNISSA Brunei Darussalam dan Tim. Buku ini kita dedikasikan untuk kemajuan kita bersama.

Sumarto sumarto

Respond For " MEMBANGUN RELASI, MAKNA PENTING RISET DAN PUBLIKASI “Catatan Dari Brunei Darussalam” "