+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

NGAJI DI BRUNEI DARUSSALAM BERSAMA KH. ABDUSSHOMAD BUKHORI, MUI PUSAT

Perjalanan relegius berikut nya, setelah dari Masjid, Pembelajaran di ruang riset dan Publikasi UNISSA, Menuju salah satu rumah masyarakat Brunei Darussalam, Beliau dermawan, pernah menjadi pilot, Beliau senang bila ada tamu dari Indonesia, mengadakan pengajian dan kegiatan sholawatan.

Ngaji yuk dimulai.. Alhamdulillah sebelum nya masing masing kita dan saudara lain yang datang dalam kegiatan pengajian memperkenalkan diri ternyata banyak orang Indonesia yang tinggal dan sudah menetap di Brunei, dominasi pekerjaan berniaga, Alhamdulillah berkah, banyak rezeki, yang paling banyak dari Tulungagung, Cirebon, ada juga dari Medan, Sulawesi, Madura dan daerah lainnya, karena bulan Desember libur, jadi banyak yang cuti pulang ke tanah air. Alhamdulillah persaudaraan tetap terjalin, begitu juga mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Brunei Darussalam, melalui beasiswa pemerintah Brunei Darussalam atau mandiri.

Untuk Masyarakat Brunei Darussalam sendiri, biaya perkuliahan sudah di tanggung oleh Kerajaan sampai pada selesai sarjana, bila menyambung lagi magister dan doktor harus bayar masing masing, begitu juga dengan Hospital, Masyarakat Brunei gratis. Alhamdulillaah di berikan kemudahan oleh Kerajaan Sultan Hasanul Bolqiah. Sehingga masyarakat Brunei Darussalam makmur dan Insya Allah sejahtera.

SubhanAllah.. Alhamdulillaah bisa mengikuti pengajian KH. Abdushomad Bukhori MUI Pusat yang juga berkunjung ke Brunei Darussalam, Berkah dan doa, semoga selalu diberikan kemudahan dan kemuliaan..amin ya Rabb…ada beberapa pesan yang disampaikan pk Kyai, semoga bisa di amalkan…

1. Akal lebih tinggi di banding kan rasio.
2. Rasio melahirkan teknologi, bisa menghancurkan, bila iman dan ilmu tidak ada.
3. Melakukan perilaku tidak seperti hewan, menjadi ilmu dan beriman adalah manusia.
4. Kemajuan adalah usaha, tidak ada kemajuan tanpa ada usaha, melakukan usaha dengan ilmu dan iman.
5. Setiap Muslim di larang berputus asa, harus jiwa perjuangan.
6. Bila kita panjang umur menuju akhir zaman banyak orang pintar berpidato dan berdebat, tetapi sedikit keimanan.
7. Sholat yang baik, akhlak nya mulia.
8. Agama menjadi standar dalam setiap kehidupan.
9. Manusia Mulia, karena menjadi Khalifah di muka bumi, memakmurkan.
10. Tujuan hidup adalah pengabdian ibadah kepada Allah SWT.
11. Obat yang baik adalah suami istri harus tafahum; saling memahami.
13. Menjaga agama, jiwa, harta, ilmu dan negara.

Semoga perjalanan bermanfaat, berkah memberikan semangat untuk terus dan terus belajar… mengetahui bahwa ilmu yang di miliki masih belum ada “apa apanya” melihat bagaimana saudara saudari kita yang lebih berilmu dan berpengalaman yang menjadi guru ustadz kita bersama…. Alhamdulillaah.. malam ini kita mendapatkan undangan dari KBRI..Duta Besar Indonesia untuk Indonesia, Bapak Al Ustadz Dr. Sujatmiko, M.A.. Insya Allah..

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Latest posts by Sumarto sumarto (see all)

Respond For " NGAJI DI BRUNEI DARUSSALAM BERSAMA KH. ABDUSSHOMAD BUKHORI, MUI PUSAT "