+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

SAHABAT YANG MEMBAWAMU KE SYURGA

Gabby Maureen Pricilia – Komunitas Literasi – IPTS Padangsidimpuan Medan

“Jika engkau punya sahabat yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah, maka peganglah erat ia, jangan pernah lepaskan. Karena mencari teman yang baik itu susah, tetapi melepaskannya sangat mudah.” (Imam Syafi’i)

Kalimat yang begitu dalam, mampu membuat airmata kita menitik karenanya. Siapakah dia sahabat yang baik itu? Kita yang punya banyak teman baik, teman tertawa sama-sama, teman kerja, teman kuliah, foto bareng, nongkrong bareng, liburan bareng, makan bersama bahkan tidur juga sama-sama. Dimana ada dia, disitu ada kita. Diakah orangnya? Sahabat yang mampu membawa kita ke syurga?

Adakah sahabatmu, yang saat kau terjatuh dia mengulurkan tangannya untuk menolongmu? Adakah sahabatmu, yang berani menegurmu saat kau melakukan kesalahan agar kau kembali ke jalan yang benar? Adakah sahabatmu, yang selalu mengingatkanmu saat kau lalai dari ibadahmu terlalu asyik dengan urusan duniamu? Adakah sahabatmu, yang mau menasehatimu agar kau tidak salah jalan, agar kau tidak tersesat, agar kau kembali mengingat Allah di saat kau terpuruk? Adakah sahabatmu, yang mendinginkan hatimu yang panas terbakar dengan mengingatkanmu akan kebaikan, bukan malah memanas-manasimu untuk membalas dengan kejahatan? Adakah sahabatmu, yang tidak membiarkanmu terus berada di kubangan lumpur kemaksiatan?

Adakah sahabatmu, yang mengajakmu berpuasa, membangunkanmu sholat malam, mengajakmu ke majelis ilmu? Adakah sahabatmu, yang mengingatkanmu untuk terus bersabar atas setiap ujian yang datang menghadang? Adakah sahabatmu, yang meski berjauhan tak pernah luput mendo’akanmu agar selalu dalam penjagaan-Nya? Jika ada, betapa beruntungnya kamu. Dialah sahabat syurgamu. Yang menemanimu di dunia sampai akhirat nanti.  Sahabat yang membawamu ke syurga. Sahabat yang dapat memberi syafa’at di hari kiamat nanti.

Sahabat syurga yang jika tak menemukanmu nanti di syurga, akan bertanya pada Allah..

“Ya Rabb, dimanakah sahabatku yang selalu mengingatkanku pada-Mu, masukkanlah ia bersamaku di syurga-Mu..” (HR. Ibnul Mubarak)

Itulah mengapa kita harus ‘pandai’ mencari dan menjaga sahabat sejati, sahabat syurga yang membantu kita pada ketaatan kepada Allah, bukanlah sekedar banyak sahabat tapi mendekatkan kita pada kemaksiatan, membawa kita larut dalam ghibah, fitnah, lengah beribadah, mengejar kesenangan semu tanpa lelah..

Semoga yang belum menemukan sahabat syurganya, akan menemukannya..  Semoga Allah anugerahkan kita sahabat-sahabat yang senantiasa mengajak pada kebaikan dan mengingatkan kita kepada Allah. Semoga Allah selalu menghimpun kita dalam rahmat-Nya..

Sahabat syurgaku…

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " SAHABAT YANG MEMBAWAMU KE SYURGA "