+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Sosok Surga Kecilku…..

Wahyu Tulus Widodo – Komunitas Ma’arif – Literasi Kita Indonesia

Jikalau kita semua berceria tentang ibu, apa kiranya yang terniang di pikiran teman – teman semua? Ya ibu adalah seorang yang sangat berharga bagi kita semua, beliau lah melahirkan serta merawat kita tanpa perhitungan sedikit pun dan tak pernah meminta upah sepeser pun dari kita.

Ibu bagi diriku sendiri sejatinya tak dapat dingkap dengan kata – kata,  ibu itu seperti pahlawan tapa tanda jasa, kasih sayangnya bagaikan gula yang ada rasanya tapi terkadang tidak pernah di perhitungkan keberadaannya.

Seorang yang sangat terkenal  bapak pandu (pramuka) sedunia Robert Stepshon Smith Baden Powel pernah mengungkapkan baginya tentang sosok ibu dngan kalimat “Rahasia keberhasilan saya adalah ibu saya”.  Nah jikalau saya boleh untuk menyampaikan sedikit ungkapan saya seperti  baden powel adalah “rahasia saya dapat seperti sekarang ini adalah ibu saya”.  Artinya dibalik ksuksesan yang kita capai suatu saat nanti ataupun yang kita rasakan saat ini tidak lepas dari jerih payah doa seorang ibu.

Jadi teman sekalian, jangan lah kita sesekali menyakiti hatinya, berbaktilah padanya sebagaimana sebuah hadist yang di riwayatkan oleh imam Bukhari dan muslim yaitu “ketika salah seorang sahabat bertanya pada siapa aku harus berbakti? Kmudian nabi menjawab “ibumu” sampai diulang tiga kali dan yang keempat baru nabi menjawab “ayahmu”. Nah sungguh sangat mulianya seorang ibu jadi marilah kita sayangi bagaimanapun ibu kita, berbaktilah dan buatlah hal yang terbaik demi kebahagiaannya.

Memang benar kasih sayang seorang ibu tidak dapat kita membalas dengan apapun, tapi setidaknya dengan membahagiakannya dapat digunakan sebagai ungkapan terimakasih kepadanya. Dekap selalu mohonlah ridha kepadanya. Mudah mudahan kita semua menjadi insan yang lepas dari dosa terbesar diantara dosa – dosa besar yaitu durhaka kepada kedua orang tua terlebih lagi ibu kia, Aamiin.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Sosok Surga Kecilku….. "