+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

TRANSFORMASI PONDOK PESANTREN

Penulis : Prof. Dr. H. Mukhtar, M.Pd, Prof. Dr. H. Ahmad Syukri, SS., M.Ag, Dr. Abdullah Yunus, M.Pd.I. Editor Dr. Sumarto, M.Pd.I. Penerbit Buku Literasiologi Indonesia.

Buku ini berjudul Transformasi Pondok Pesantren dari hasil kajian teoritis dan penelitian menjadi salah satu referensi dalam dunia pendidikan di Indonesia dan internasional. Menjelaskan tentang kepemimpinan pondok pesantren dalam menjalankan program kerja yang sudah ditetapkan dengan tujuan visi dan misi yang memuat nilai-nilai kejujuran, adil, mandiri, bekerja keras, melayani, peduli dan inovatif, menegaskan visi dan misi dan mempunyai komitmen yang tinggi dan berusaha untuk mencapai visi dan misi, etika kerja yang berkualitas tinggi dan akuntabilitas di lingkungan pondok pesantren.

Pemimpin yang transformatif pastinya memiliki manajemen yang baik karena manajemen adalah usaha sadar mencapai suatu tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain. Dengan demikian pemimpin sebagai manajer mengadakan koordinasi atas sejumlah aktivitas orang lain yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penempatan, pengarahan dan pengendalian. Karena manajemen mempunyai tujuan yang ingin dicapai, perpaduan antara ilmu dan seni, proses yang sistematis dan alat untuk mencapai tujuan, karena pendidikan pondok pesantren pada saat ini menjadi salah satu pilihan utama bagi sebagian orang tua untuk menyekolahkan anak mereka guna mencapai kesuksesan. Pondok pesantren memiliki peranan besar dalam pembentukan peradaban islam di Indonesia, karena dari pesantren inilah banyak melahirkan ulama-ulama, kiyai, para praktisi pendidikan, bahkan tidak sedikit umara’ lahir dari sebuah pondok pesantren. Buku ini menjadi kajian dalam seminar, diskusi, referensi dan pengembangan penelitian berikutnya.

Follow me

Respond For " TRANSFORMASI PONDOK PESANTREN "