WISUDA KREATIF RA TUNAS LITERASI QUR’ANI REJANG LEBONG BENGKULU

Wisuda RA Tunas Literasi Qur’ani Rejang Lebong

Literasi Kita Indonesia – RA Tunas Literasi Qur’ani melaksanakan kegiatan Wisuda Kreatif 17 Juni 2023 di Aula Rektorat IAIN Curup dengan Tema : Mari mewujudkan anak – anak kita yang mencintai dan mengamalkan Al Qur’an. Jumlah santri yang di wisuda ada 94 santri. Sambutan Kepala RA Tunas Literasi Qur’ani Umi Kasmawati, S.Pd.I, Sambutan Pembina RA Tunas Literasi Qur’ani Dr. Emmi Kholilah Harahap, M.Pd.I dan Sambutan Ketua Yayasan Literasi Kita Indonesia Dr. Sumarto, M.Pd.I.Dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong yang diwakili oleh Pengawas Madrasah, Penyampaian Pengetahuan dan Pengalaman tentang Perkembangan Madrasah oleh Kasi Pendidikan Madrasah Bapak Adri Hadi, M.H, Sambutan dari Camat kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Bapak Budiman, S.Pd.I, Perangkat Desa Tasik Malaya, Perwakilan Dosen IAIN Curup yang juga Wali Santri RA Tunas Literasi Qur’ani Bapak Savri Yansa, M.Ag dan dihadiri oleh Orang Tua/ Wali Santri RA Tunas Literasi Qur’ani Bapak Savri Yansa, M.Ag.

Wisuda RA Tunas Literasi Qur’ani Rejang Lebong
Wisuda RA Tunas Literasi Qur’ani Rejang Lebong
Wisuda RA Tunas Literasi Qur’ani Rejang Lebong

Pelaksanaan Wisuda Kreatif RA Tunas Literasi Qur’ani denga tujuan Terbentuknya   anak –anak   usia   dini   sebagai   generasi   emas,   generasi Rabbani,   yang   peduli   dengan   perkembangan   literasi   Ke-Islaman   dan Lingkungan  Sekitar,  dengan  penerapan  Akhlaqul karimah melalui  program – program kegiatan unggulan PIAUD RA. Tunas Literasi Qur’ani. Proses  Pendidikan  Anak  Usia  Dini  sesuai  dengan Peraturan  Pemerintah Republik   Indonesia   No.   17   Tahun   2010   Tentang   Pengelolaan   dan Penyelenggaraan  Pendidikan  ,  bahwa Pendidikan  Anak  Usia  Dini  mulai sejak  lahir  sampai  dengan  usia  6  Tahun.  Sehingga  untuk  sasaran  nya adalah anak –anak untuk usia sampai 6 tahun, mulai dari penitipan anak, kelompok bermain dan pendidikan RA.

Penampilan Santri RA Tunas Literasi Qur’ani
Penampilan Santri RA Tunas Literasi Qur’ani
Penampilan Santri RA Tunas Literasi Qur’ani
Pemberikan Kenang – Kenangan dari Komite Sekolah Kepada RA Tunas Literasi Qur’ani
Dewan Guru dan Tim RA Tunas Literasi Qur’ani

Harapannya dengan Wisuda Kreatif RA Tunas Literasi Qur’ani kita bersama orang tua, masyarakat dan pemerintah mewujudkan anak – anak kita yang memiliki sikap Jujur yaitu sikap menyatakan sesuatu sesuai dengan fakta. Kejujuran Rasulullah SAW sangat terkenal diakui oleh masyarakat banyak. Amanah  merupakan  sikap  yang  dapat  di  percaya.  Apabila  suatu  urusan dipercayakan kepadanya maka dia akan melaksanakan urusan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sifat tabligh yang artinya menyampaikan, yaitu sifat wajib Nabi menyampaikan seluruh  ajaran  yang  diterima  dari  Allah  SWT  berupa  wahyu  kepada  umat manusia   agar   menjadi   pedoman   hidup. Sifat fathonah merupakan sifat yang pasti dimiliki. Kita pahami betapa sulitnya tugas  yang  di  emban  Rasulullah  SAW  sehingga  wajib memiliki  sifat  cerdas. Rasulullah  saw  terkenal  sebagai  seorang  yang  cerdas  dan  pandai,  serta sangat  arif  dan  bijaksana. Alhamdulillah kegiatan Wisuda Kreatif berjalan dengan baik, penuh hikmah, semangat dan motivasi untuk selalu berbuat kebaikan.

MARI MELIHAT KESERUAN

WISUDA RA Tunas Literasi Qur’ani 🌺

Terima Kasih dan Apresiasi Kepada :

Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong

Kasi Pendidikan Madrasah

Camat Kecamatan Curup Utara

Desa Tasik Malaya Curup Utara

Perwakilan Dosen IAIN Curup

Wali Santri RA Tunas Literasi Qur’ani

Prodi Piaud Iain Curup

IGRA Kabupaten Rejang Lebong

Seluruh Mitra RA Tunas Literasi Qur’ani

KLIK YOUTUBE CHANEL

LIVE STREAMING 👇

https://www.youtube.com/live/uWzNtLGTZ7A?feature=share

Sumarto sumarto
Latest posts by Sumarto sumarto (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published.