+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Ada apa dengan China, Apakah Wuhan, pertama kali

Sumarto – Dosen Pascasarjana IAIN Curup – Founder Literasi Kita Indonesia.

Diketahui bahwa asal muasal datangnya virus corona adalah dari daerah Wuhan China, dimana virus mulai menyebar tanpa balas rasa dan tanpa mengenal siapa yang akan terkena virus. Akhir tahun 2019 mulai terasa, hingga sampai ke daerah – daerah di China dan merebah ke seluruh dunia, karena China salah satu Negara maju dan besar dan memiliki pasar yang luas di dunia termasuk Indonesia, entah bagaimana dan apa yang terjadi, penularan virus corona merubah wajah dunia yang begitu tadinya hiruk pikuk dengan segala kegiatan berubah menjadi Kota Mati, dimana seluruh penduduk dunia dominan berada di rumah.

Ada video yang dikirim dan sudah banyak di share entah kemana – mana, dimana dalam video tersebut terlihat saudara kita dari China banyak memakan hewan – hewan yang masih hidup, seperti memakan tikus merah (bayi tikus yang baru lahir), memakan kalelawar, memakan ulat, dan hewan lain yang penulis tidak tahu persis apalagi jenis hewannya. Babi sudah jadi makanan, walaupun dalam Al Qur’an sudah di jelaskan setiap hewan yang buas, bertaring dan babi itu adalah haram, masih saja dimakan sehingga menimbulkan banyak penyakit yang timbul. Dampaknya tidak hanya pada diri pribadi yang memakan tetapi kepada orang lain, bisa dalam bentuk penyakit yang menular, ini sangat berbahaya, apakah ini adalah asal dari virus corona, atau bahkan viru corona sengaja dibuat untuk menjadi senjata menghancurkan ekonomi dunia. Hal ini harus di pelajari dengan dasar ilmu yang kuat.

Hal yang sangat di sadari dan sekarang ada di depan mata, bahwa corona sangat mengubah hidup, mulai dari aspek pendidikan, kesehatan, social budaya dan ekonomi, semua berubah, dan dampaknya negative dan bila di pahami ada dampak positifnya juga tergantung kaca mata yang mana digunakan. Prasangka baik lebih tepat digunakan untuk menilainya.

Ada apa dengan dunia…

Dunia diselimuti corona..

Bukan untuk hangat dan nyaman…

Tapi panas yang membara…

Membawa bencana…

Darimana corona…

Dari Wuhan, China katanya…

Kata siapa, begitu informasi dari media,

Siapa yang harus disalahkan

Apakah China saja…

Atau bahkan muncul intervensi dari Negara Negara lainnya..

Untuk kuasa terhadap ekonomi dunia…

Politik dan perkalian kekayaan…

Bisa menjadi pembahasan kekinian..

Coba untuk di bayangkan…

Ini corona adalah penyakit…

Bukan mencari untung dari yang sakit sakit…

Apalagi sambil membuat urusan menjadi berbelit – belit…

Ditambah lagi menjadi mahal dan sulit…

Mana dia masker…

Mana dia sanitizer..

Mana dia disinfektan…

Mana dan mana..beli sulit..bila di beli mahal berkelit…

Ini China, terus impor…

Atau malah ekspor…

Indonesia impor…

Karena kompor kompor tidak bor..bor…

Ada apa dengan ekonomi…

Apakah ini selimut yang tadi…

Selimut corona tadi katanya…

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Ada apa dengan China, Apakah Wuhan, pertama kali "