+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Belajar di Universitas Muslim Aligarh India

Catatan Pengalaman. Ahamdulillah bisa lulus dalam kegiatan SCCO Short Course Community Outreach di India Tahun 2015 selama kurang lebih satu bulan, bersama teman teman dosen dari berbagai kampus di Indonesia.

Berkunjung ke Universitas Muslim Aligarh India, Dr. Sumarto Dosen Delegasi dari STAI MA’ARIF Jambi dan Founder Yayasan kita Indonesia, belajar di UMA India, ada beberapa hal penting ketika belajar di UMA India diantaranya: UMA India salah satu perguruan tinggi Muslim tertua di India, UMA India banyak menyimpan berbagai karya karya para Ulama, Imam di India yang menjadi salah satu referensi Dunia, UMA India fokus kepada pengembangan kajian Keagamaan di wilayah India dan Dunia Internasional melalui karya dan publikasi, UMA India melakukan kegiatan proses pembelajaran yang heterogen tidak hanya muslim India yang belajar di UMA, tetapi masyarakat Hindu belajar di UMA India.

Untuk literasi, UMA India memiliki perpustakaan yang refresentatif bagi dunia, karena banyak memiliki karya karya hasil sastra dan penelitian tentang perkembangan Islam di India dan dunia, bagaimana Islam India melakukan perubahan untuk dunia, termasuk Indonesia, karena dari beberapa sejarah masuknya Islam di Indonesia dibawa oleh pedagang pedagang berasal dari India, hal ini di buktikan dengan Makam yang di temukan di Daerah Barus Tapanuli Tengah dan Aceh. Literasi berkembang sebagai pembuktian sejarah. Semoga bisa belajar lagi di UMA India. Sumarto.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Belajar di Universitas Muslim Aligarh India "