+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Rektor UIN Malang, “Pengabdian Kepada Masyarakat” Sekolah Literasi

Kegiatan Internasional Conference ICON UCE II 2018 yang di laksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung dengan baik, panitia penyelenggara DIKTIS KEMENAG RI dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Berkesempatan bertemu dengan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim, Prof. Abdul Haris, dalam sesi penyampaian materi tentang manajemen dan pola pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh UIN Malang, diantaranya komunitas literasi yang harus dikembangkan di masyarakat, mulai dari pendidikan literasi: menulis, membaca, menganalisis teks dan konteks sampai kepada pembuatan karya tulisan yang terpublikasi. Literasi tidak hanya membaca dan menulis tetapi kemampuan untuk menganalisis informasi yang sifatnya HOAX, karena bahaya berita bohong dapat mengakibatkan kericuhan di masyarakat.

Pengabdian masyarakat di bidang komunitas literasi juga menjadi program kegiatan dari Yayasan Literasi Kita Indonesia, dimana ketua Yayasan Dr. Sumarto delegasi dosen STAI Ma’arif Jambi yang mengikuti kegiatan ICON UCE ke II, merancang Sekolah Literasi bersama Tim Yayasan Literasi Kita Indonesia untuk membuat rancangan kegiatan kepada masyarakat untuk peduli literasi dan semangat membuat karya tulisan dan menyajikan informasi yang benar serta bersama Masyarakat mengantisipasi baya berita bohong.

Pertemuan dengan Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris menjadi inspirasi dan motivasi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat khususnya membangun Sekolah Literasi yang lagi proses perancangan dari Yayasan Literasi Kita Indonesia.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Rektor UIN Malang, “Pengabdian Kepada Masyarakat” Sekolah Literasi "