+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Bertemu di Universitas Indonesia: Bahas Literasi – Publikasi

Yanuardi Syukur adalah pengurus pusat Asosiasi Guru Dosen Penulis Nasional AGUPENA, aktif juga di Lingkar Pena, sebagai Dosen di Universitas Indonesia UI, Bisa bertemu dan berdiskusi tentang semangat membangun Literasi. Pertemuan dilakukan di Kampus Universitas Indonesia Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.

Bertemu di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik UI

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam pertemuan di antaranya: Literasi sudah menjadi kebutuhan setiap manusia, tidak hanya kaum akademisi tetapi masyarakat umum juga harus mengetahui peran dari literasi, Wadah organisasi yang sudah dibangun untuk merancang program literasi dan publikasi yaitu ada AGUPENA, Lingkar PENA, dan Yayasan Literasi Kita Indonesia yang ikut turut ambil peran untuk membangun literasi untuk Negeri, Program Literasi harus dimulai sejak dini , sejak awal dengan strategi publikasi dan karya aktual bagi kaum akademik dan masyarakat umum, Di setiap Provinsi, Kabupaten Kota sudah ada jaringan AGUPENA dan Lingkar Pena untuk melebarkan sayap koordinasi untuk memajukan Literasi, mulai dari gerakan membaca, menulis, membuat karya, riset dan publikasi online.

Di Lokasi FISIP Kampus UI

Kampus Universitas Indonesia UI salah Kampus yang menjadi salah satu pusat literasi di Indonesia, Literasi yang sudah di bangun dengan riset dan karya karya yang luar biasa, yang mana menjadi sumber referensi utama bagi perkembangan Literasi. Harapannya pertemuan dengan sahabat Yanuardi Syukur bisa menguatkan peran dan program dari Yayasan Literasi Kita Indonesia untuk membangun dan memajukan literasi di Provinsi Jambi dan untuk Indonesia. Semangat literasi dari sahabat Yanuardi Syukur dan AGUPENA Pusat Jakarta. (Sumarto).

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Bertemu di Universitas Indonesia: Bahas Literasi – Publikasi "