+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, M.E “Kembangkan Smart City”

(14/01/2019) Yayasan Literasi Kita Indonesia Jambi, sungguh mengapresiasi ide gagasan dari Walikota Jambi Bapak Dr. H. Syarif Fasha,M.E untuk mengembangkan Smart City di Kota Jambi. Kota Jambi termasuk kota yang bersih dan indah di Indonesia, dengan peraihan Adipura sebagai Kota Bersih, kemudian Kota Indah di Indonesia dengan banyaknya ruang terbuka publik taman taman di Kota Jambi sehingga menjadi indikator untuk meningkatkan Indeks kebahagiaan masyarakat Kota Jambi.

Gambar diambil dari website Tribun Jambi

Rancangan Smart City yang sudah menjadi salah satu program Walikota Jambi, tahap demi tahap sudah mulai di terapkan salah satunya dengan penerapan e-tilang, yaitu adanya CCTV yang ada di posisi strategis di kota Jambi, untuk melihat sejauh mana setiap aktivitas masyarakat Jambi yang sedang berlangsung, yang mana bisa menjadi indikator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan melihat langsung kegiatan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat Jambi.

Gambar di ambil dari Website Tribun Jambi

Yayasan Literasi Kita Indonesia Jambi turut serta menyampaikan kepada masyarakat melalui media literasi, bahwa konsep Smart City adalah konsep terbuka, ketertiban dan keteraturan untuk masyarakat Jambi, sehingga setiap yang dilakukan menjadi pantauan pemerintah untuk melihat kesejahteraan tentunya dengan adanya sistem kepengawasan yang diterapkan. Sebagai masyarakat Jambi kita harus apresiasi segala bentuk program dari Pemerintah Kota Jambi untuk memajukan Kota Jambi sebagai Kota yang TERKINI.

Gambar diambil dari Website Tribun Jambi

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, M.E “Kembangkan Smart City” "