+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

MENGHADIRI RESEPSI PERNIKAHAN HINGGA MENUJU – MASJID AL-AMEERAH AL-HAJJAH MARYAM KAMPONG JERUDONG

Hal yang menjadi berkesan, bisa menghadiri resepsi pernikahan di Brunei Darussalam. Syukron Katsiran kepada Ustadz Syamali Direktur Hubungan Luar negeri UNISSA yang berkenan berbagi dan mengajak kami delegasi dari perguruan tinggi Islam Indonesia untuk menghadirinya. Biasanya setiap resepsi pernikahannya di laksanakan di Gedung Dewan namanya, dekat Masjid Maryam, Gedung yang sangat luas, banyak orang menghadiri pernikahannya tersebut. Alhamdulillah, kami di persilahkan duduk di bagian depan dekat dengan pelaminan mempelai laki-laki dan perempuan.

Sebelum kegiatan inti di mulai, di iringi dengan musik mawaris atau kompangan istilah lainnya, hiburan yang Islami dan tidak berlebihan. Pengantin datang tidak langsu naik ke atas pelaminan, tetapi bersalam – menyalami setiap undangan yang datang dari per satu se iring mhon doa atas pernikahan nya, semoga berkah sakinah mawadah warahmah. Setelah itu kemudian menuju pelaminan. Acara dimulai dengan doa dan kemudian santap siang, sajian makan dan minuman yang telah disediakan, makanan nya sederhana, air minum botol dengan gelas gelas, makanan ayam, kari, nasi dan sayur. Alhamdulillah bisa menjadi bagian dalam kegiatan tersebut, belajar melihat culture yang berbeda.

Selepas menghadiri resepsi pernikahan, Alhamdulillah bisa sholat berjamaah di Masjid Al Meerah Al Hajjah Maryam (Nama masjid di ambil dari nama istri kedua Sultan Hasanul Bolqiah), Masjid yang indah bersih rapi dengan arsitek yang megah dan menawan, adem… dominasi warna hijau…sejuk di pandang..di Dalam masjid banyak kita temukan mushaf, berada di depan shaf, ada beberapa kursi bagi jamaah yang sudah lansia, yang menunaikan sholat di masjid, begitu juga ada perpustakaan, lokasi untuk mengadaptasi kegiatan hajatan seperti kegiatan akad nikah, dan banyak aktivitas lainnya yang bermanfaat mendatang berkah dan manfaat. Dalam salah satu bagian di masjid ada tertulis “Tiada Panggilan Setanding Panggilan Ilahi” SubhanAllah…adzan… begitu mulia…dan menjadi Mulia…harus disegerakan…untuk melaksanakan nya… Sholat berjamaah..

Nama Masjid Al Meerah Al Hajjah Maryam istri kedua Sultan Hasnul Bolqiah, adalah tanda kemuliaan Sultan, menghormati, rasa cinta yang mendekat kan diri kepada Ilahi, bahwa setiap cinta sejati adalah Allah SWT dan setiap insan pasti kembali kepada Allah SWT, sepantas dan seharusnya…setiap yang di miliki oleh manusia..harus bisa mendekatkan diri kepada Ilahi… keluarga…harta dan tahta…adalah amanah…dan menjadi pertanggung di akhirat…

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " MENGHADIRI RESEPSI PERNIKAHAN HINGGA MENUJU – MASJID AL-AMEERAH AL-HAJJAH MARYAM KAMPONG JERUDONG "