+62-852-27-281672
info@literasikitaindonesia.com

Pancasila dan Peradaban Indonesia “Ir. Soekarno Proklamator Kemerdekaan RI’

Buku yang kedua diterbitkan Penerbit Literasiologi yaitu Pancasila dan Peradaban Indonesia. Presiden RI Ir. Soekarno Proklamator Kemerdekaan RI dengan banyak nilai yang harus digali dari sebuah peradaban yang sudah ada dan dinikmati yaitu nilai nilai peradaban itu sendiri yang tercermin dari Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Perumusan Pancasila tidak sekedar hasil diskusi tetapi hasil dari perjalanan panjang yang penuh dengan darah dan nanah sampai banyak yang harus terluka dengan harta, terluka dengan darah, terluka dengan perasaan atau bahkan tiada lagi sampai banyak yang sudah di dalam tanah, yang terkadang tidak diketahui lagi dimana harus ziarah ke tanah tanah dimana ada jasad para pahlawan.

Nilai nilai peradaban dalam Pancasila menjadi sumber kekuatan pemersatu bangsa yang tidak bisa di tawar karena sudah melekat dalam jiwa dan raga, sila demi sila menjadi rasa dan makna dalam hidup yang penuh amanah, dengan tidak menjadi penghianat bangsa yang merusak bangsa, yang mengadu bangsa, yang merobek robek nilai nilai peradaban, harus ditangkap dan di adili sebagai hukum yang berdiri tegak dari setiap ketidakadilan dan penghianatan. Peradaban Indonesia harus tumbuh menjadi yang beradab, menjadi negara besar dengan Pancasila yang berdiri tegar.

Sumarto sumarto

Menulis tidak hanya menulis, tetapi menulis harus dengan pengetahuan, karena tulisan butuh pengakuan yaitu keilmuan menulis tentang apa yang ingin di tulis
Sumarto sumarto

Respond For " Pancasila dan Peradaban Indonesia “Ir. Soekarno Proklamator Kemerdekaan RI’ "